Selamat Datang di Website Resmi Kabupaten Nias Barat

picture

Informasi Mengenai Kabupaten Nias Barat -  Anda dapat memperoleh informasi terbaru mengenai Kabupaten Nias Barat melalui website ini

picture

Perekonomian Masyarakat Kabupaten Nias Barat -  Kemajuan-kemajuan yang telah di capai oleh Kabupaten Nias Barat dari segi Sosial Ekonomi

picture

Pengaduan Masyarakat -  Anda memiliki pengaduan kepada pemerintah kabupaten Nias Barat ? Silahkan kirimkan pengaduan anda disini

Login Email

username

password


pengisian username lengkap dengan domain misalnya info@niasbaratkab.go.id

Statistik Pengunjung

IP anda adalah:


Pengunjung Ke:
153,650,891

Home » Berita Terkini

Rabu, 1 Juli 2015

BUPATI NIAS BARAT MENGIKUTI BUKA PUASA BERSAMA UMAT MUSLIM DI SIROMBU

Bupati Nias Barat buka puasa bersama umat Islam yang ada di Kecamatan Sirombu hari ini (Rabu, 01 Juli 2015).

 

Turut hadir dalam buka puasa adalah Sekda Nias Barat, Staf Ahli, Asissten 2 dan 3, Kabag Organisasi, Kabag Ekbang, Sekretaris BPBD, Ketua MUI Kab. Nias Barat, Ketua PCNU Nias Barat, PD Muhamadiyah dan Aswaliyah Kab. Nias Barat, Pengurus PHBI Nias Barat, Muspika Sirombu, Kepala KUA Kec. Sirombu, Majelis Taalim, Ketua Kenaziran masjid se-Kab.Nias Barat, Tokoh Agama/Masyarakat dan masyarakat setempat.

Adapun kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan dalam bulan ramadhan ini sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi Pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan umat Islam yang ada di Kabupaten Nias Barat.

Dalam sambutan yang disampaikan Bupati Nias Barat mengajak umat beragama untuk mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dikatakan bahwa puasa adalah merupakan kewajiban mutlak kaum muslim yang diperintahkan oleh Allah Subahana Wata’Allah melalui kitab suci alqur’an. Melalui puasa ini adalah untuk melatih diri, menahan diri dari bentuk hawa nafsu, melatih diri untuk  mengendalikan dari hal-hal yang bertentangan dari agama sehingga dapat lebih dekat dengan penciptanya.

Bupati juga menambahkan bahwa dengan berpuasa kita dapat merasakan bagaimana kehidupan kaum duafa atau kaum miskin dan tertindas sehingga diharapkan agar umat muslim dapat menyisihkan atau menyumbangkan sebagian penghasilannya.

Setelah arahan Bupati Nias Barat dilanjutkan dengan sholat bagi umat muslim dan terakhir makan bersama dengan umat muslim dibalai pertemuan desa Sirombu. Humas.

Berita Terkini List:

Pages:  1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - 8 - 9 - 10 - 11 - 12 - 13 - 14 - 15 - 16 - 17 - 18