164 Orang CPNSD Nias Barat Formasi Umum Tahun 2021 Ikuti Orientasi Pengenalan Tugas

Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia mengalungkan tanda pengenal kepada salah satu peserta orientasi, Selasa (28/6/2022)

Lahomi (28/6/2022), Sebanyak 164 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Formasi Umum Tahun 2021 di lingkungan pemerintahan Kabupaten Nias Barat mengikuti orientasi pengenalan tugas yang dibukan secara resmi oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si di Hall Tokosa Onolimbu-Lahomi, Selasa (28/6/2022).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nias Barat, Dalizaro Waruwu, S.Pd melaporkan bahwa maksud dari pelaksanaan orientasi orientasi bagi CPNSD adalah memperkenalkan lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsi yang mereka emban serta memberikan penguatan kepada peserta agar dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Orientasi yang dilaksanakan selama 3 hari, pada 28-30 Juni 2022, bertujuan agar terwujudnya CPNS yang memiliki pengetahuan, kemampuan, disiplin, loyalitas dan tanggung jawab yang baik dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” jelas Dalizaro Waruwu.

Sementara, Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan kepada seluruh CPNSD untuk serius dan tekun dalam mengikuti orientasi guna memberikan pengetahuan tentang tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) serta hak dan kewajiban sebagai seorang ASN.

“Saudara sekalian sudah melewati berbagai proses dan tahap yang sangat ketat, hingga terpilih menjadi pemenang. Artinya sekarang Saudara yang telah terpilih saat ini adalah orang -orang yang berkualitas. Maka, sebelum memulai tugas, perlu dibekali agar nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,”tegasnya.

Ia juga mengingatkan agar CPNSD yang ikut orientasi terus meningkatkan kualitas diri, memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjunjung tinggi disiplin serta melaksanakan kewajiban dengan penuh tanggungjawab.

“Melalui orientasi ini, Saudara dibekali informasi tentang tugas-tugas atau pekerjaan sebagai ASN. Ada hak dan kewajiban yang harus dipenuhi”, ujarnya.

Ditambahkannya lagi, akhir akhir ini ASN menjadi sorotan bagi masyarakat. Baik itu tindakannya, perkataannya, perilakunya akan menjadi perhatian masyarakat. Maka diharapkan semua wajib waspada dan mawas diri agar terhindar dari perilaku buruk.

“Perjalanan kalian masih panjang, sehingga sangat disayangkan jika melakukan pelanggaran-pelanggaran pada masa pengabdian Anda. Teruslah belajar, karena seiring dengan perkembangan teknologi masing-masing wajib meningkatkan kompetensi, karena bagi yang tidak mengupdate ilmu maka akan ketinggalan. Carilah ilmu pengetahuan itu setinggi-tingginya. Karena ketika memiliki pengetahuan kita memiliki kepercayaan diri”, pesannya.

Turut hadir pada orientasi tersebut diantaranya Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.si., Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Nias Barat dan hadirin lainnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.