GRAND FINAL PEMILIHAN PUTRI PARIWISATA KABUPATEN NIAS BARAT TAHUN 2019

Pemerintah Kabupaten Nias Barat menyelenggarakan acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat Tahun 2019.

Bertempat di Pantai Indah Sirombu, Desa Sirombu, Kec. Sirombu, Minggu 26 Mei 2019. Acara dimaksud sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Nias Barat yang ke-10. Dihadiri oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Ir. Nitema Gulo, MM., mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara, mewakili Dandim Nias, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Nias Barat, Camat, Danramil dan Kapolsek se-Kabupaten Nias Barat, Panitia, serta yang terkait lainnya dan seluruh masyarakat yang datang.


Acara dibuka dengan pertunjukan Pencak Silat dari SMKN 2 Ulu Moro’o dilanjutkan dengan doa bersama, menyanyikan lagu Kebangsaan Republik Indonesia, menyanyikan lagu daerah Mars Kabupaten Nias Barat, laporan panitia oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Yosua Hia, MM., kata sambutan oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Ir. Nitema Gulo, M.Si.




Dalam arahan dan bimbingan Bapak Bupati menyampaikan bahwa HUT Ke-10 Kab. Nias Barat adalah hari bahagia bagi kita semua dimana satu dekade (sepuluh tahun) Kab. Nias Barat sudah mekar dari Kab. Nias. Adapun perayaan HUT Ke-10 Kab. Nias Barat yang sebenarnya hari ini jatuh pada 26 Mei 2019 tapi dikarenakan kegiatan yang kebetulan pada hari minggu maka untuk acara dialihkan pada hari Senin 27 Mei 2019 di Kantor Bupati Nias Barat.

Pada masa pemerintahan Bupati Nias Barat dan Wakil Bupati Nias Barat yang sudah memasuki tahun ke empat Bapak Bupati mengatakan masih banyak kekurangan yang harus disempurnakan, kita harus sabar bahwa pembangunan itu tidak akan sekaligus selesai besok. Pembangunan terus menerus, pembangunan tidak hanya diartikan sebagai pembangunan dibidang fisik saja tapi pembangunan-pembangunan dibidang nonfisik termasuk pembangunan yang akan kita laksanakan pada hari ini. Momentum kegiatan ini merupakan sebuah ajakan yang sudah terprogram sebelumnya oleh Kementerian Pariwisata ditingkat Provinsi, ditingkat kabupaten/kota se-Indonesia. Oleh karenanya ajang Pemilihan Putri Pariwisata hari ini yang dilaksanakan oleh Pemkab Nias Barat, kita harapkan benar – benar untuk menyikapi dan kegiatan mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing.

Kepada sepuluh finalis merupakan tanggungjawab moral untuk melakukan, mensosialisasikan, menceritakan, mengajak dan memberitahukan bahwa daerah – daerah wisata yang di Kab. Nias Barat merupakan satu tanggungjawab Putri Pariwisata yang kita akan laksakan pada hari ini. Pemilihan Putri Pariwisata tidak hanya dilihat dari aspek kecantikan tetapi berbagai aspek – aspek akademis, aspek bagaimana mampu berkomunikasi dengan sesama dan aspek lainnya. Bapak Bupati juga mengingatkan bahwa kita harus berbangga sebab tahun lalu pada 2018 Kabupaten Nias Barat merupakan finalis Putri Pariwisata se-Kepulauan Nias dan kebanggaan ini merupakan salah satu aset Kab. Nias Barat.

Setelah selesai memberi arahan dan bimbingan Bapak Bupati membuka secara resmi acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat Tahun 2019.

 

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.