ACARA PENCANANGAN PROGRAM 100 HARI KERJA BUPATI DAN WAKIL BUPATI NIAS BARAT KEGIATAN BEDAH RUMAH

LAHOMI – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu letakkan batu pertama Bedah Rumah.

Bertempat di Desa Sitolubanua, Rabu (09/06/2021).

Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Prof Dr. Fakhili Gulo, Asisten, Kepala Perangkat Daerah (Laporan Pelaksanaan Kegitan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup), Kepala Desa Sitolubanua, Tokoh Masyarakat, Pendeta BNKP Jemaat  Sitolubanua, Penerima Bantuan Bendah Rumah dan hadirin.Bedah Rumah ini merupakan salah satu dari Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat. Ada sebanyak 3 (tiga) rumah dibedah. Adapun pembangunan bedah rumah diawali dari penerima bantuan a.n. Simenari Hia/Ina Candra Daeli – dari Desa Sitolubanua, Kec. Lahomi.

Berikut penerima bantuan bedah rumah, yaitu:

  1. Simenari Hia/Ina Candra Daeli – dari Desa Sitolubanua, Kec. Lahomi;
  2. Feredi Zai/Ama Tini Zai dari – dari Desa Tuwuna, Kec. Mandreh;
  3. Waris Rahmat Iradat Gulo – dari Desa Lolozirugi, Kec. Mandrehe.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati menyampaikan….

Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah menyusun berbagai program, baik jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Pada Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat beberapa telah dimulai pelaksanaannya, seperti Penyediaan Ambulance 24 Jam secara gratis bagi Masyarakat Nias Barat, kemudian Peningkatan Disiplin ASN.

Pelaksanaan Bedah Rumah Tidak Layak Huni merupakan salah satu dari Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat. Mengutip UUD Tahun 1945 Pasal 28H Ayat 1 “Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan”, Bupati mengatakan hal tersebut yang dilakukan oleh “Khenoki-EraEra” (Bupati dan Wakil Bupati terpilih).

Pada kesempatan ini, kita memulai fondasi demi mewujudkan amanat peraturan tersebut dan merupakan arahan atau arah kebijakan yang tertera dalam Misi dan Visi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, yaitu Bersih, Unggul dan Maju.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.