Bupati Memimpin Serah Terima Jabatan Dan Pelepasan Sekda Nias Barat

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memimpin serah terima jabatan dan pelepasan Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si, Senin (19/9/2022)

Lahomi (19/9/2022), Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, memimpin serah terima jabatan dan pelepasan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat dari Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si. Acara serah terima jabatan dan pelepasan Sekda dimaksud, dilaksanakan di Lobby Kantor Bupati Nias Barat, Jl. Soekarno Hatta No. 01 Lahomi, Senin (19/9/2022).

Bupati Khenoki Waruwu menjelaskan bahwa pemberhentian Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si dari sebagai Sekretis Daerah, bukan karena suatu masalah atau sentimen tetapi atas permintaan sendiri, karena ingin kembali aktif melaksanakan tugas sebagai Guru Besar di Universitas Sriwijaya, Palembang.

“Beliau (Prof. Fakhili Gulo) datang menemui saya, menyampaikan keinginannya untuk kembali ke kampus sebagai guru besar, kemudian menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat”, jelas Bupati Khenoki Waruwu.

Bupati Khenoki Waruwu mengaku bahwa menerima permintaan pengunduran diri Fakhili Gulo dari jabatan Sekretaris Daerah merupakan keputusan yang sulit bagi dirinya sebagai Bupati, karena selama ini, Ia menilai bahwa Sekda Fakhili Gulo telah menunjukkan loyalitas dan memiliki kinerja yang baik.

“Jujur saya katakan bahwa selama 3 tahun 9 bulan Saudara Fakhili Gulo menjabat sebagai Sekda di Nias Barat dan hampir 1 tahun 6 bulan kami bersama-sama pada pemerintahan Khenoki-Era Era, beliau telah menunjukkan loyalitas dan memiliki kinerja yang baik. Selalu melaksanakan petunjuk dan tidak pernah mencampuri hal-hal di luar urusan kedinasan”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Iapun meminta maaf apabila selama bersama-sama di pemerintahan Kabupaten Nias Barat terdapat ucapan, sikap dan hal-hal lainnya yang tidak berkenan dan berharap kiranya Prof. Dr. Fakhili Gulo, senantiasa memberikan saran dan kontribusi pemikiran untuk kemajuan daerah Nias Barat walaupun tidak lagi bertugas di Nias Barat.

Sementara itu, Prof. Dr. Fakhili Gulo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nias Barat atas kepercayaan, tugas dan kewenangan yang telah diberikan kepadanya selama memangku jabatan sebagai Sekretaris Daerah. Iapun berharap agar hal-hal baik yang telah dicapai dapat dilanjutkan, sedangkan kelemahan dan kekurangan, menjadi bahan perbaikan di masa yang akan datang.

“Terima kasih Pak Bupati atas kepercayaan, tugas dan kewenangan yang telah diberikan kepada saya. Hal baik yang telah kita capai bersama kiranya dapat dilanjutkan oleh seluruh jajaran perangkat daerah, sedangkan kelemahan dan kekurangan agar menjadi bahan untuk perbaikan”, ujar Prof. Fakhili Gulo.

Ia kemudian meminta maaf kepada Bupati Nias Barat dan pimpinan OPD atas kelemahan dan kekurangan selama mengemban tugas sebagai Sekda Nias Barat.

“Mohon maaf apabila ada salah kata dan sikap selama kita bersama-sama. Sebelumnya, saya telah lebih dulu memaafkan Bapak/Ibu”, ucapnya.

Acara serah terima dan pelepasan Sekretaris Daerah terlaksana dengan baik, selain dihadiri oleh Bupati Nias Barat, juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Bagian dan hadirin lainnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.