BUPATI NIAS BARAT BAPAK FADUHUSI DAELY, S.Pd MEMBUKA SECARA RESMI RAPAT KOORDINASI PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT TAHUN 2016

Pada hari ini Kamis tanggal 28 April 2016 bertempat di Tokosa Hall Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Kabupaten Nias Barat berlangsung dan dibuka secara resmi  oleh Bupati Nias Barat yang baru Bapak Faduhusi Daely, S.Pd.

Dalam laporannya Ketua Panitia pelaksana  Rakorpem Kabupaten Nias Barat Tahun 2016 yang juga sebagai Kabag Tata Pemerintahan Setda Kab. Nias Barat Ukirman Gunawan Waruwu, S.IP mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan Rakorpem adalah untuk mengevaluasi program setiap SKPD sampai dimana pelaksanaannya dan hasil yang telah dicapai.

Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd  menyampaikan arahan dan bimbingan antara lain menyatakan gembira untuk pelaksanaan Rakorpem dimana acara ini adalah pertemuan perdana yang  dihadiri oleh seluruh Pimpinan SKPD, Para Sekretaris dan Para Camat.

Dalam pertemuan ini, Bupati Nias Barat mengharapkan agar setiap SKPD memahami dan menyesuaikan program kerjanya dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Periode 2016-2021 yaitu Nias Barat Berdaya.

Selanjutnya Bupati Nias Barat mengatakan ada 5 bagian yang terpenting untuk menjadi perhatian prioritas yang dilaksanakan antara lain :

1. Memperkuat tata kelola pemerintahan yang berwibawa dan bersih.

2. Meningkatkan kualitas jalan.

3. Meningkatkan aksibilitas pendidikan dan kesehatan

4. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

5. Meningkatkan kualitas iman.

Rakorpem ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Bapak Ir. Nitema Gulo, M.Si dan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Bapak Zemi Gulo, SH.

Ada 5 SKPD yang menyampaikan ekspos pada pertemuan ini yaitu Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala BPM.

Acara ini berjalan lancar selama satu hari dan berakhir sampai pukul 16.00 wib. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.