Bupati Nias Barat Beri Penghargaan Kepada Pegawai Dinas Dukcapil

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyerahkan Piagam dan Uang Pembinaan kepada Geseli Hia, Senin (4/4/2022)

Lahomi (4/4/2022), Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memberikan Piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada Geseli Hia, S.Pd, Pegawai Negeri Sipil yang bertugas sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Nias Barat, atas pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat berkebutuhan khusus yang mengurus dokumen kependudukan di Dinas Dukcapil Kabupaten Nias Barat.

Piagam dan uang pembinaan tersebut diserahkan oleh Bupati Nias Barat kepada Geseli Hia di tengah-tengah pelaksanaan upacara penaikan Bendera di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin (4/4/2022).

Sebagaimana video yang beredar di kalangan media dan masyarakat pada minggu yang lalu, Geseli Hia menggendong seorang warga yang berkebutuhan khusus – tuna netra, saat mengurus KTP di Dinas Dukcapil Kabupaten Nias Barat.

Aksinya tersebut mendapat apresiasi dan pujian dari berbagai kalangan termasuk Bupati Nias Barat.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan pelayanan yang diberikan pegawai Dukcapil itu merupakan cerminan dari pelayanan yang unggul sesuai Visi Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

“Sebagai Bupati, saya mengucapkan terima kasih kepada Saudara Geseli Hia yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat” ucapnya.

Menurut Bupati Nias Barat, Geseli Hia telah menerjemahkan keinginannya dalam melayani masyarakat Nias Barat, sehingga layak mendapat apresiasi dan penghargaan.

Dikatakanya, aksi dan sikap tersebut supaya menjadi contoh dan motivasi bagi ASN lain yang bertugas di Pemerintah Nias Barat untuk memberikan pelayanan terlebih lebih pada Dinas yang bersentuhan langsung dengan urusan publik.

“Kita berharap ada Geseli-Geseli lain. Bapak Ibu ASN lain tiru sikap seperti itu dalam melayani masyarakat, apalagi instansi yang secara langsung bersentuhan dengan urusan masyarakat” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.