Bupati Nias Barat Bersama Uskup Sibolga Resmikan Klinik Pratama Sint.Carolus Paroki Salib Suci

Bupati Nias Barat  Faduhusi Daely, S.Pd bersama Uskup Mgr. Anicetus Sinaga, OFMCap (Uskup Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga) didampingi Asisten III Rosedi Daeli, SE.,MM, Kadis Kominfo Faigizatulö Halawa, S.Pd.,MM – RESMIKAN Klinik Pratama Sint.Carolus Paroki Salib Suci Nias Barat yang dirangkai acara Pemberkatan Suster-Suster Cintakasih Carolus Borromeus; Kamis, 20-02-2020.

Rangkaian acara diawali dengan penghormatan (Pengalungan Bunga & Fangowai) dilanjutkan peninjauan lokasi Klinik Pratama Sint.Carolus Paroki Salib Suci sekaligus Peresmian oleh Bupati Nias Barat. Selesai itu, diteruskan dengan acara Jamuan Kasih dan acara inti.

Hadir juga dalam acara ini Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Carolus Rudyan Copot, PT Djarum Fondation Antonius Budi Ariantho, Provinsial Suster Yustiana, Sc.b, dan tokoh masyarakat Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM.,M.Si.

Acara ini berjalan dengan baik penuh hikmat, antusias dan persahabatan sangat terlihat saat Bupati Nias Barat selaku Pimpinan Daerah RESMIKAN Klinik Pratama Sint.Carolus Paroki Salib Suci yang ditandai dengan pengguntingan Pita dan penandatanganan Prasasti dan dirangkai dengan penyerahan Kunci Pintu Klinik; disaksikan oleh Uskup dan para tamu lainnya.

Kata pembukaan dari Ketua Panitia Drs. Yosafati Hia, MM yang dirangkai dengan Pantun;
Buah Salak Buah Mangga…
Datang dari Sibolga menuju Nias Barat…
Selamat datang Para Tamu semua…
Kami bangga membawa Perubahan.
Pesawat terbang dari Jakarta…
Transit Medan menuju Nias Barat…
Biara CB Klinik Pratama Ikon Nias Barat harapan masa depan.

Sambutan Bupati Nias Barat; beliau mengatakan bahwa “ini sebuah kejutan bagi Nias Barat dan berkat yang amat besar”. Kiranya Klinik ini akan menjadi penguatan dan saluran berkat bagi seluruh masyarakat Nias Barat.

Sebagaimana diketahui bahwa cikal bakal Klinik CB St. Carolus hadir di Nias Barat ini berangkat dari kunjungan kami (Bupati) bersama Ketua DPRD Nias Barat di Rumah Sakit Carolus Jakarta pada bulan Januari 2019, tutur Bupati.

Selanjutnya Bupati memuji dan sangat kagum akan pembangunan Klinik Carolus ini, dimana saat tinjau kamar-kamar Pasien dan Ruang Periksa/Praktek yang sangat sejuk dan serasa berada di Rumah Sakit Carolus Jakarta. Nilai tambah bagi Nias Barat sekaligus harapan bahwa dengan adanya Klinik CB St. Carolus ini, maka tidak lagi pasien dirujuk ke Gunungsitoli atau ke Medan. Oleh itu, terima kasih kepada Pak Rudi dan PT. Djarum Super; apa yang bisa dilakukan untuk Nias Barat lagi dengan senang hati kami mengharapkan. Bapak-Bapak semua telah dipakai Tuhan untuk membantu masyarakat sebab “hidup sangat berarti bila berguna bagi banyak orang”, tandas Bupati.

Kita sudah membangun banyak hal di Nias Barat dan terakhir ini kita sudah membangun Rumah Sakit Pratama Nias Barat dan akan kita operasikan dalam tahun ini, kedepan kita sinergikan dengan Klinik Carolus ini. Sering saya sampaikan dikala saya berbicara (pidato) bahwa Nias Barat ini baru berumur 10 tahun dan secara pelan kita sudah letakkan dasar-dasar melalui pembangunan berbagai infrastruktur. Namun, yang namanya pembangunan itu tidak selesai sekarang ataupun besok, tetapi butuh proses.
Kami bangga dengan Bapak Dr. Era-Era Hia yang telah berbuat untuk kepentingan masyarakat khusunya umat Katolik di Tangerang.

Selanjutnya sambutan Ketua Perhimpunan St. Carolus Vereeniging (PPSC) Rumah Sakit Carolus yang menyampaikan motto yakni Melayani dari hati dan membangkitkan semangat yang tinggi. Kemudian sambutan Provinsial Suster Yustiana, Sc.b.

Sambutan mewakili Tokoh Masyarakat Dr. Era-Era Hia, MM.,M.Si kehadiran Klinik St.Carolus mendorong nilai IPM Nias Barat yang saat ini sangat memprihatinkan. Sebagai masyarakat Nias Barat kalau boleh saya usulkan kedepan di Nias Barat akan ada Sekolah Katolik karena kita harus akui bahwa Sekolah Katolik sangat berkualitas di seluruh Indônèsia. Harapan kami Sekokah Katolik mulai dari TK, SD, SMP dan SMA kiranya ada di Kabupaten Nias Barat.

Akhir acara yakni Penggembalaan dari Uskup Mgr. Anicetus Sinaga, OFMCap yang memberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Pemerintah Kabupatèn Nias Barat.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.