Bupati Nias Barat Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja dan Penempatan Rumah Dinas Pendeta ONKP Simaeasi

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, meletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja ONKP Jemaat Simaeasi, Minggu (28/8/2022)

Lahomi (29/8/2022), Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Barat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja dan penempatan rumah dinas pendeta Gereja ONKP Jemaat Simae’asi, Resort Ulu Moro’o, di Desa Simae’asi, Kecamatan Mandrehe, Minggu (28/8).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja dipimpin oleh Ephorus ONKP, Pdt. Matias Daeli, S.Th disusul oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, Camat Mandrehe, Farianus Gulo, S.Pd dan mewakili Tokoh Masyarakat Nias Barat oleh Yamotuho Gulo.

Setelah peletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja, dilanjutkan dengan penempatan rumah dinas pendeta Jemaat ditandai pembukaan selubung papan merek oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan pemotongan pita oleh Tokoh Masyarakat Nias Barat Yamotuho Gulo.

Sebelum acara ibadah dimulai, dilaksanakan penggalangan dana melalui aksi lelang untuk mendukung pembangunan gedung gereja yang  dipandu langsung oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu pada sambutannya mengatakan bahwa peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja dan pembangunan rumah dinas pendeta jemaat ONKP Simaesi merupakan pertanda bahwa warga gereja orang yang taat dan takut akan Tuhan.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bukti bahwa warga gereja ONKP Jemaat Simaeasi orang yang taat dan takut akan Tuhan serta mengikuti perintah-Nya. Rumah dinas pendeta jemaat selesai dibangun sehingga hari ini resmi ditempati dan dilanjutkan dengan program baru, yaitu peletakan baru pertama pembangunan gedung gereja,” ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu juga menyampaikan beberapa program pro rakyat yang telah dilaksanakan untuk masyarakat Nias Barat, diantaranya penyediaan ambulance gratis Soguna Bazato, pemberian santunan duka dan beberapa program lainnya, seraya mengharapkan dukungan doa dari hamba Tuhan dan warga jemaat agar diberi kesehatan dan kemampuan untuk memimpin dan mengimplementasikan program pembangunan yang telah direncanakan.

Selain dari unsur pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat, acara peletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja dan penempatan rumah dinas pendeta jemaat ONKP Simae’asi dihadiri oleh Ephorus Gereja ONKP, Ketua BPMS Gereja ONKP,  Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat serta warga Jemaat ONKP Simaeasi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.