Bupati Nias Barat Hadiri Pentahbisan Mimbar Gereja ONKP Jemaat Hiliziona Tigaserangkai

Bupati Nias Barat menyampaikan sambutan pada pentahbisan mimbar gereja ONKP Jemaat Hiliziona Tigaserangkai,      Minggu (21/8/2022)

Lahomi (21/8/2022), Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, didampingi Sekretaris Daerah, Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si dan beberapa Kepala OPD menghadiri acara pentahbisan mimbar gereja ONKP Jemaat Hiliziona Desa Tigaserangkai Kecamatan Lahomi, Minggu (21/8/2022).

Acara pentahbisan mimbar gereja ONKP Jemaat Hiliziona tersebut diawali dengan penyambutan kepada BPH Gereja ONKP, Bupati, Sekda, Pendeta Resort Lahomi II, Pimpinan OPD yang hadir dan Camat Lahomi serta tamu undangan lainnya di halaman gereja. Kemudian dilanjutkan dengan pentahbisan mimbar yang dipimpin oleh Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th didampingi oleh Sekjen Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M.Th dan Benpus Pdt. Azas Man El Zai, S.Th.

Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th., Sekjen Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M.Th., dan Benpus Pdt. Azas Man El Zai, S.Th., saat menahbiskan mimbar gereja ONKP Jemaat Hiliziona

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dalam sambutannya, mengaku terkesan dengan kekompakan warga jemaat gereja ONKP Hiliziona. Ia yakin dengan kerjasama dan kekompakkan warga jemaat, rencana lanjutan  pembangunan gedung gereja dapat terlaksana.

“Begitu saya tiba di tempat ini, saya sangat terkesan dengan kekompakkan warga jemaat. Bapak-Bapak semua seragam. Di tempat lain biasanya Ibu-Ibu yang seragam. Hal itu menunjukkan bahwa di jemaat ini ada kekompakkan. Dengan kekompakkan, saya yakin bahwa rencana pembangunan menara dan plafon gereja ini dapat terlaksana sesuai rencana”, ujarnya di hadapan warga jemaat.

Karena kerjasama dan kekompakkan warga jemaat, lanjutnya, pentahbisan mimbar pada hari ini dapat terlaksana. Tingkatkan kekompakkan dan kerjasama agar cita-cita dan rencana ke depannya dapat terwujud.

Pada kesempatan itu juga, Ia mengharapkan dukungan doa dari para pendeta dan warga jemaat, agar diberi kesehatan dan kemampuan memimpin Nias Barat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Doakan kami supaya diberi kesehatan dan kemampuan memimpin Nias Barat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat”, harap Bupati Nias Barat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pentahbisan Mimbar, Eliasa Daeli, menginformasikan bahwa pentahbisan mimbar dapat terlaksana karena kerjasama dan dukungan warga jemaat dan komisi-komisi.

Ia juga menginformasikan rencana kegiatan panitia untuk melanjutkan pembangunan menara dan plafon gereja seraya mengharapkan dukungan dari pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nias Barat memimpin langsung penggalangan dana untuk mendukung panitia melalui aksi lelang. Melalui aksi lelang yang dipimpin oleh Bupati Nias Barat terkumpul dana sebesar 38 juta di luar bantuan dari pemerintah daerah sebesar 25 juta, sehingga total dana yang terkumpul untuk mendukung kegiatan panitia sebesar 63 juta.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.