Bupati Nias Barat Kukuhkan Anggota Paskibraka Tahun 2022

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, memasang tanda anggota salah satu anggota Paskibraka, Senin (15/8/2022)

Lahomi (15/8/2022), Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Nias Barat Tahun 2022 di Aula Soguna ba Zato, Senin (15/8/2022).

Di hadapan anggota Paskibraka, orang tua dan para pelatih, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa pengukuhan sebagai anggota Paskibraka merupakan awal perjuangan dan tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun.

“Pengukuhan ini merupakan awal perjuangan Ananda sekalian yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan ulang tahun ke 77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Sebagai Putra-Putri Indonesia pilihan, lanjutnya, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya. Tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, membanggakan daerah kalian melalui kontribusi positif di masa depan.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua anggota Paskibraka dan para pelatih, yang telah senantiasa mendorong dan mendoakan serta melatih anggota Paskibraka sehingga dapat dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Nias Barat Tahun 2022.

“Terima kasih kepada orang tua anggota Paskibraka yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendorong dan memotivasi anak-anaknya, sehingga mampu bertahan mengikututi proses seleksi dan latihan yang cukup berat. Begitu juga kepada para pembina dan pelatih, saya juga mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas segala jerih payah dan kesabaran dalam membimbing dan melatih Putra/i terbaik Nias Barat untuj menjadi anggota Paskibraka pada Peringatan Ulang Tahun ke 77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia”, ucap Bupati Nias Barat.

Di akhir amanatnya, Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan seraya berharal agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Selamat kepada anak-anakku yang telah dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera, selamat bertugas pada Ulacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus 2022”, ujar Bupati Nias Barat.

Setelah acara pengukuhan, dilanjutkan ramah tamah yang dihadiri oleh orang tua anggota Paskibraka, Pelatih, Sekda, Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Barat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.