Bupati Nias Barat Kunker di Kecamatan Sirombu, Apresiasi Kerjasama Masyarakat

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo dan Ketua Umum PMNBI Faahakhododo Maruhawa, SE., M.M melambaikan tangan kepada masyarakat saat kunjungan kerja di Kecamatan Sirombu (11/4/2022)

 

Lahomi (11/4/2022), Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si., dan beberapa Kepala OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Nias Barat melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Sirombu, Senin (11/4/2022). Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk melihat langsung kegiatan yang telah dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Sirombu.

Camat Sirombu, Mesrawani Zalukhu, SAP pada laporannya menyampaikan bahwa selama lebih 3 bulan dipercaya menjadi Pelaksana Tugas Camat Sirombu, telah melaksanakan tugas membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan dalam urusan pemerintahan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Selama 3 bulan dipercaya sebagai Pelaksana Tugas Camat Sirombu, telah mengkoordinir pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pelayanan publik dan bersama Forum Komunikasi Pimpinan di Kecamatan (Forkompimcam), Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat, secara rutin telah melaksanakan gotongroyong untuk membersihkan lingkungan dalam rangka mendukung pelaksanaan Sidang sinode ONKP XIV Tahun 2022 yang dilaksanakan di Centrum ONKP Desa Tugala Kecamatan Sirombu”, jelasnya.

Bupati Nias Barat dalam arahannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi penyambutan dan kerjasama masyarakat Kecamatan Sirombu.

“Terima kasih atas penyambutan dan kerjasama masyarakat Sirombu, kami tidak menduga akan disambut seperti ini. Ha ini menunjukkan bahwa adanya kekompakan dan kerjasama yang baik di tengah-tengah masyarakat. Kekompakan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini supaya dilanjutkan dan ditingkatkan”, ungkapnya di hadapan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu memaparkan beberapa program pemerintah yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sirombu dan berharap agar masyarakat mendukung suksesnya pelaksanaan program tersebut.

“Pada bulan Juni 2022 yang akan datang, dilaksanakan Festival Pesona Aekhula yang  dipusatkan di Kecamatan Sirombu. Mari kita mendukung dan menyukseskan event ini. Kegiatan ini merupakan salah satu event yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara Tahun 2022 yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”, jelasnya.

Kemudian, lanjut Bupati Nias Barat, dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat di Kepulauan, pemerintah merencanakan pemekaran Kecamatan Sirombu.

Kunjungan kerja Bupati Nias Barat diakhiri dengan kegiatan tabur benih ikan pada kolam yang telah disiapkan oleh pihak Kecamatan Sirombu sebagai salah satu wujud kegiatan gotongroyong bersama Forkompimcam, Kepala Desa dan masyarakat se Kecamatan Sirombu. Bupati berharap agar kolam tersebut dijaga, dipelihara dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.