Bupati Nias Barat Lantik 224 Orang PNS Pada Jabatan Eselon II b, Eselon III dan Eselon IV

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Memasang Tanda Jabatan Camat Lolofitu Moi, Jum’at (27/5/2022)

Lahomi (27/5/2022), Bupati Nias Barat (Nisbar) Khenoki Waruwu melantik 224 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II B, Administrator Eselon III dan Pengawas Eselon IV di halaman Kantor Bupati, Jum’at (27/5/2022).

Bupati Khenoki dalam arahan dan bimbingannya mengatakan promosi dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa, sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan peningkatan kinerja PNS serta penyesuaian terhadap struktur organisasi yang baru sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Bias Barat Nomor 1 Tahun 2022 dan Peraturan Bupati Nias Barat Nomor 25 Tahun 2022.

“Pengisian dan mutasi jabatan yang dilaksanakan saat ini sudah melalui tahapan dan prosedur sesuai dengan Surat Komisi ASN Nomor: B-862/KSN/03/2022, Surat Komisi ASN Nomor: B-1785/JP.00.00/05/2022 dan  Surat Gubernur Sumut Nomor: 800/1360/BKD/III/2022. Artinya, keputusan pelantikan dan mutasi yang dilaksanakan pada hari ini telah sesuai dengan amanat ketentuan yang berlaku”, jelasnya.

Bupati Khenoki Waruwu berharap kepada semua pejabat yang dilantik agar jabatan yang dipercayakan dapat diterima dengan penuh semangat dan rasa syukur. Bekerja dengan sungguh-sungguh dan lebih optimal lagi dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Lebih lanjut Bupati Nias Barat mengajak pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan penuh kesabaran, ikhlas tanpa pamrih dan menghindari perbuatan tercela.

Ia juga menegaskan kepada yang baru dilantik agar mampu menterjemahkan dan melaksanakan kebijakan pimpinan.

“Tunjukan sikap loyalitas yang tinggi, milikilah wawasan yang lebih luas serta berusaha meningkatkan kinerja dengan tetap produktif dan disiplin sesuai ketentuan yang berlaku. Lebih responsif untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta melaksanakan fungsi koordinasi dan kolaborasi antar sesama unit kerja”, ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Khenoki juga menegaskan bahwa proses pengisian dan mutasi jabatan selama ini tidak pernah dipungut biaya dan semua proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk itu Ia mengharapkan agar pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saudara sebagai PNS wajib mempedomani dan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai sumpah janji jabatan yang telah diucapkan. Anda semua mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, yaitu terwujudnya Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju. Selamat dan sukses untuk jabatan yang baru. Semoga dengan posisi baru saudara dapat meningkatkan kemajuan ke arah yang lebih baik dari kondisi prestasi yang telah dicapai saat ini”, tegasnya.

Bupati Khenoki juga mengajak semuanya berusaha mengejar ketertinggalan dengan berlari 80 KM/Jam serta bertekad untuk memperbaiki Nias Barat lebih maju ke arah yang lebih baik.

Selanjutnya kepada keluarga yang ikut mendampingi Bupati mengharapkan kiranya memberi dukungan penuh kepada Suami/Istri untuk menyukseskan pekerjaan dan tanggung jawab yang telah dibebankan kepada mereka.

“Dampingilah suami/istri anda dengan ikhlas dan tetap ingatkan mereka akan tugas dan tanggung jawabnya”, pungkasnya.

Hadir menyaksikan pelantikan promosi dan mutasi jabatan tersebut di antaranya Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era Era Hia., MM, M.Si, Sekda Nisbar Prof. Dr. Fakhili Gulo, Para Staf Ahli dan Asisten, Pejabat Eselon II, III dan Eselon IV serta hadirin lainnya.

Berikut daftar nama-nama pejabat Eselon II b, Eselon III dan IV yang baru dilantik:

Daftar Pejabat Eselon II, III dan IV yang Baru Dilantik

 

1 Komen
  1. jhon berkata

    mantap. nias barat maju

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.