Bupati Nias Barat Letakkan Batu Pertama Rumah Sakit Pratama di Lologolu

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama di Lologolu, Senin (11/7/2022)

Lahomi (11/7/2022), Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Desa Lologolu, Kecamatan Mandrehe, Senin (11/7/2022).

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengatakan bahwa Rumah Sakit Pratama di Lologolu Kecamatan Mandrehe merupakan Rumah Sakit kedua di Nias Barat yang diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk seluruh masyarakat tidak hanya di Nias Barat namun untuk daerah Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Kepulauan Nias.

“Kita patut bersyukur dan merasa bangga dengan hal ini, karena meski kita berada di daerah 3T tapi kita satu-satunya daerah di Kepulauan Nias yang sebentar lagi akan memiliki dua Rumah Sakit. Tentu tujuan terbesar kita adalah untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat”, ujar Bupati Nias Barat.

Lebih lanjut Ia mengajak seluruh masyarakat sekitar agar mendukung pelaksanaan pembangunan rumah sakit tersebut dan menjaga keamanan sehingga para pekerja merasanya nyaman dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Meski ada banyak rintangan yang kita hadapi, tapi syukur kita bisa lewati, sehingga pembangunan RS Pratama ini dapat dilaksanakan. Untuk itu, saya mengajak masyarakat dan pemuda Lologolu agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pembangunan rumah sakit ini”, harap Bupati Khenoki Waruwu.

Bupati Khenoki Waruwu juga mengucapkan terimakasih kepada penghibah tanah yang dengan sukarela tanpa menuntut ganti rugi menghibahkan tanahnya sebagai pertapakan RS Pratama di Lologolu.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nias Barat menyerahkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Nias Barat kepada 8 orang penghibah tanah pertapakan bangunan RS Pratama di Lologolu.

Sementara Kadis Kesehatan Nias Barat Sabahati Gulo melaporkan bahwa Rumah Sakit Pratama di Lologolu akan dibangun di atas lahan seluas  2100 meter² atau sekitar 2 hektar dengan nilai kontrak 43 milliar yang dikerjakan oleh PT. Peduli Bangsa.

Rumah Sakit Pratama Lologolu tersebut terdiri dari 5 bangunan induk, antara lain IGD, Poliklinik/Administrasi, Ruang rawat Inap VIP dan Kelas 1, Ruang Perawatan Kelas 2 dan Kelas 3, Ruang pelayanan kefarmasian dan gizi  serta ruang radiologi.

Untuk pelaksanaan pembangunannya direncanakan selama 180 hari kerja dan ditargetkan selesai sebelum 31 Desember 2022.

Ketua DPRD Drs. Evolut Zebua dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan RS Pratama di Lologolu merupakan peluang dan investasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Ia kemudian mengingatkan agar RS Pratama yang sudah ada dan yang akan dibangun ini nantinya akan diisi dan dilayani oleh dokter-dokter spesialis sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pasien baik yang berasal dari Nias Barat maupun dari daerah tetangga.

Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya, Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si., Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli,  Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th, Tokoh Masyarakat Nias Barat serta hadirin lainnya.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.