Bupati Nias Barat Melantik Pengurus TP PKK

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu melantik Pengurus TP. PKK Nias Barat di Aula Soguna ba Zato, Jum’at (1/4/2022)

Lahomi (1/4/2022), Pengurus TP PKK Kabupaten Nisbar dilantik bertepatan dengan hari jadi Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 tahun oleh Bupati Nias Barat selaku Pembina TP PKK Kabupaten Nias Barat di Aula Soguna ba Zato, Jum’at (1/4/2022)

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam arahan dan bimbingannya berpesan agar seluruh pengurus yang dilantik baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar mampu menjadi teladan dan motivator atau penyemangat yang sejati bagi suami di dalam bekerja sebagai abdi negara.

“Biarlah kehadiran TP PKK yang merupakan ujung tombak dan tiang negara ini dapat menambah rasa bakti kita terhadap negeri ini. Dan mampu menumbuhkembangkan sikap dan perilaku yang berkepribadian mandiri baik di tengah keluarga maupun masyarakat, sehingga apapun perubahan-perubahan yang terjadi saat ini dapat kita hadapi dengan bijaksana. Untuk diketahui bahwa keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat, kondisi suatu keluarga dapat dijadikan tolak ukur terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya. Maka peran TP. PKK dalam melatih, mendukung, membina dan memfasilitasi sangat diperlukan, demi kesejahteraan keluarga Indonesia,”katanya.

Bupati Khenoki pun berharap semua pengurus dan anggota tetap saling bekerjasama dan berkoordinasi serta menjalin komunikasi yang baik, agar pelaksanaan 10 program PKK dapat berhasil.

“Karena saya percaya bahwa disamping keberhasilan suami-suami sebagai abdi negara tidak terlepas dari dukungan istri yang mendampingi kita. Selamat hari jadi HKG ke-50 tahun , semoga ibu-ibu dapat terus menjadi motivator buat kita semua dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga khususnya. Tetaplah menjadi mitra kerja pemerintah yang selalu mendukung dan penuh semangat dan sukacita,”katanya.

Sementara Ketua Umum Ny Tri Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Barat Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu mengatakan agar momentum peringatan HKG PKK ke-50 tahun ini menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan, mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga dalam arti luas.

“Saya menginginkan agar Gerakan PKK kembali pada rohnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Yang mampu mengimplementasikan potensi diri untuk bangsa dan berbagi untuj sesama. Maka untuk mewujudkan harapan ini diperlukan pendekatan cipta rasa dan karsa dengan hati dan niat yang tulus serta melalui pendekatan partisipatif bersama. 50 tahun yang lalu ada banyak yang telah dilakukan serta dinamika yang dilalui, kiranya itu menjadi bahan pembelajaran, agar TP. PKK jauh lebih baik lagi,”ujar Ny. Erli

Setelah pelantikkan pengurus dilanjutkan dengan membaca sejarah terbentuknya TP. PKK, tayangan singkat cerita lama bersemi kembali melalui kegiatan TP. PKK yang telah dikerjakan dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dalam rangka merayakan HUT ke-50 tahun HKG PKK .

Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia., M.Si., MM beserta Ny. Yuliria Era Era Hia, Ketua DPRD Drs. Evolut Zebua beserta Ny. Yuniamin Evolut Zebua, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo beserta Ny. Merryani Fakhili Guloa dan seluruh pengurus TP. PKK kecamatan, Ketua Pokja dan Camat se-Kabupaten Nias Barat serta hadirin lainnya.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.