BUPATI NIAS BARAT MEMBUKA ACARA PEMBUKAAN RANGKAIAN KEGIATAN PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-70

Bupati Nias Barat, A.Aroziduhu Gulo, SH.,MH membuka secara resmi acara pembukaan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT RI ke-70 di lapangan kantor Bupati Nias Barat hari ini (13/08).

Pelaksanaan pembukaan ini diawali dengan upacara yang turut dihadiri oleh Staf Ahli, Assisten 1 dan 2, beberapa kepala SKPD, dan peserta lomba dari masing-masing utusan SKPD maupun sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Nias Barat.

Adapun jenis kegiatan yang dilakukan yaitu, gotong-royong dengan pesertanya dari masing-masing SKPD, masyarakat Desa Onolimbu serta masyarakat Desa Simeasi, lomba tarik tambang, lomba vokal solo, dan kunjungan ke panti asuhan yang pelaksanaannya dimulai hari ini.

Bupati Nias Barat dalam sambutannya menyampaikan ucapan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Pengasih sehingga masyarakat Nias Barat khususnya dapat menyambut peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun.

Selanjutnya dikatakan bahwa Indonesia merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara, yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan untuk  memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanan ketertiban dunia. Diharapkan dengan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dapat menumbuhkan semangat kerja, melakukan gotong royong, dan tumbuhnya nasionalisme pada bangsa dan negara sesuai dengan tema perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-70 yaitu “Ayo Kerja”.

Diakhir pembukaan, bupati Nias Barat menyerahkan tali tambang secara resmi kepada Kadis Pariwisata sebagai tanda diresmikannya kegiatan ini. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.