BUPATI NIAS BARAT MEMBUKA PELAKSANAAN KEGIATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL KE-32 DI MANDREHE

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-32 di Kabupaten Nias Barat, hari ini (28/08), Bupati Nias Barat membuka pelaksanaan pertandingan sepak bola antar pelajar SMA/SMK Negeri/Swasta se-Kabupaten Nias Barat di lapangan sepak bola Mandrehe Desa Fadoro Kecamatan Mandrehe.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Yamonaha Waruwu, SH menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari tanggal 28 Agustus 2015 dan berakhir pada tanggal 9 September 2015 tepat pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-32 tahun 2015.

Selanjutnya, Kadis Pariwisata mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengajak para pelajar khususnya SMA/SMK Negeri/Swasta se-Kabupaten Nias Barat untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia di bidang olahraga di Kabupaten Nias Barat dan mendorong pengembangan sumber daya manusia khususnya generasi muda menjadi insan yang berkualitas dan handal untuk menunjang keberhasilan olahraga Kabupaten Nias Barat.

Bupati Nias Barat, A. Aroziduhu Gulo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan olahraga di daerah ini bagaikan gelombang laut yang mengalami pasang surut, diharapkan melalui Hari Olahraga Nasional ke-32 ini dapat dibangkitkan kembali semangat berolahraga di tengah-tengah Kabupaten Nias Barat sehingga generasi muda Nias Barat memiliki jiwa dan raga yang sehat dan bugar,  sehingga dapat belajar dan memiliki pemikiran perencanaan untuk masa depannya yang berkelanjutan.

Generasi muda yang sehat dan bugar adalah generasi yang memiliki kualitas, nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas yang baik dan disiplin yang tinggi yang diharapkan dapat melaksanakan pembangunan dengan baik untuk bangsa dan negara Indonesia.

Diakhir sambutan, Bupati Nias Barat memberikan bola kepada tim juri sebagai simbol dimulainya kegiatan Haornas ke-32 di Kabupaten Nias Barat. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.