BUPATI NIAS BARAT MEMBUKA SECARA RESMI PELAKSANAAN BIMBINGAN TEKNIS SISTEM EVALUASI TERSTANDAR (SET) TAHUN 2016 BAGI PARA KEPALA SEKOLAH DAN PARA PENGAWAS DIKDAS SE-KABUPATEN NIAS BARAT

Pada hari ini Rabu 8 Juni 2016 bertempat di Tokosa Hall Kabupaten Nias Barat, Bupati Nias Barat membuka secara resmi pelaksanaan Bimbingan Teknis Sistem Evaluasi Terstandar (SET) Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat.

Pelaksanaan bimtek ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan kemampuan guru untuk menuliskan soal-soal yang terstandar, serta untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan guru terutama pelaksanaan evaluasi bagi siswa.

Dalam arahannya Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd menyampaikan antara lain bahwa bimtek ini sangat penting diikuti dan dipelajari oleh setiap kepala sekolah dan guru dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Nias Barat. Bupati Nias Barat mengharapkan agar peserta bimtek yang telah menerima pelatihan agar menularkan kepada teman guru yang lain agar kemampuan menyusun bahan evaluasi yang terstandar dapat dimiliki guru secara merata.

Disiplin dalam tugas, pembenahan lingkungan sekolah, ruangan sekolah sangat menentukan keberhasilan peningkatan mutu pendidikan.

Selanjutnya Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa salah satu kegiatan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat periode 2016-2021, Bupati Nias Barat telah mengedarkan surat edaran keseluruh sekolah di Kabupaten Nias Barat melarang setiap pungutan untuk siswa atau orangtua siswa.  Selain itu untuk setiap ASN termasuk guru yang telah mencapai untuk kenaikan gaji berkala akan diterbitkan secara berkala secara otomatis, dan hal ini sudah mulai dilakukan kepada ASN yang telah mencapai waktu kenaikan gaji berkala.

Hadir pada bimtek ini antara lain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat, Julifer Simanjuntak, S.Pd, M.Pd sebagai Narasumber dan diikuti oleh 103 kepala sekolah dan 11 orang pengawas Dikdas Se-Kabupaten Nias Barat. Humas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.