Bupati Nias Barat Mengatakan Mutasi Jabatan Merupakan Kebutuhan Organisasi

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu (tengah), Wakil Ketua DPRD (kedua dari kiri) saat menghadiri serah terima Camat Lolofitu Moi, Selasa (7/6/2022)

Lahomi (7/6/2022), Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri acara serah terima jabatan Camat Lolofitu Moi antara Edison Zai, S.Pd (lama) dengan Temanaso Gulo, S.Pd (baru). Acara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Gedung Gereja BNKP Jemaat Moi, Desa Lolofitu, Kecamatan Lolofitu Moi, Selasa (7/6/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa mutasi jabatan bukan merupakan hukuman tetapi semata-mata kebutuhan organisasi.

“Pergeseran/mutasi jabatan bukan hukuman, akan tetapi untuk memenuhi kepentingan dan kebutuhan organisasi serta memberi kesempatan untuk memperluas pengetahuan, meningkatkan produktivitas dan kinerja dalam bekerja”, ujar Bupati Khenoki Waruwu melalui arahan dan bimbingannya.

Ia kemudian menitip pesan kepada Camat Lolofitu Moi yang baru agar tetap memegang teguh prinsip bersih, unggul dan Maju.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu juga kembali menegaskan bahwa tiap ada promosi jabatan, mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Nias Barat tidak ada biaya (pungli) kepada yang menduduki jabatan tertentu.

“Setiap ada mutasi/promosi jabatan tidak pernah memungut biaya atau memberi beban kepada yang menduduki jabatan tertentu”, tegas Khenoki Waruwu.

Hal tersebut Ia lakukan agar para pegawai dan setiap ASN yang dilantik pada jabatan tertentu fokus bekerja memberi pelayanan kepada masyarakat Nias Barat.

Kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Khenoki Waruwu mengatakan bahwa meskipun tidak sering dirinya melakukan kunjungan resmi di wilayah Kecamatan Lolofitu Moi tetapi Lolofitu Moi tetap menjadi prioritas.

“Tadi ada yang menyampaikan agar saya sering-sering berkunjung di Lolofitu Moi, saya katakan bahwa Moi ini jauh di mata tetapi dekat di hati”

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Nias Barat, Tolosokhi Halawa yang juga merupakan DPRD asal pemilihan Kecamatan Lolofitu Moi menyampaikan pesan sebagai bentuk dukungan kepada Camat Lolofitu Moi yang baru supaya merangkul semua unsur dan elemen masyarakat Lolofitu Moi.

“Koordinasi, kolaborasi dan komunikasi itu penting dalam memajukan daerah (wilayah). Kolaborasi tanpa komunikasi tidak akan baik. Camat tidak berpihak, tidak berkelompok pada kelompok tertentu tetapi merangkul semua pihak yang ada di Lolofitu Moi”, katanya.

Hadir pada acara serah terima tersebut antara lain Staf Ahli, Asisten Setda Nias Barat, Anggota DPRD Asal Kecamatan Lolofitu Moi (Tolosokhi Halawa dan Yarisman Waruwu), Kepala Desa se-Kecamatan Lolofitu Moi, Kepala Sekolah se-Kecamatan Lolofitu Moi, Kepala Puskesmas se-Kecamatan Lolofitu Moi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Lolofitu Moi serta hadirin lainnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.