BUPATI NIAS BARAT MERESMIKAN SMP NEGERI 6 SATU ATAP KECAMATAN MORO’O

Bupati Nias Barat, A. Aroziduhu Gulo, hari ini (Senin, 14 September 2015) meresmikan SMP Negeri 6 Satu Atap Kecamatan Moro’o yang  berlokasi di desa Sitolu Banua Fadoro.

Turut dalam acara peresmian tersebut, yaitu Kepala Dinas Pendidikan, Kepala PU, Kepala Dinas Kesehatan, beberapa Kepala Bagian Setda Kabupaten Nias Barat, Camat Moro’o, Tokoh-tokoh Masyarakat di Desa Sitolu Banua Fadoro serta masyarakat setempat.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Faigizatulo Halawa, S.Pd mengatakan bahwa dengan pertimbangan sudah adanya beberapa sekolah dasar, seperti SD Dangagori, SD Ombolata dan SD Faondrato, maka sudah selayaknya dibuka sekolah lanjutan yaitu SMP Negeri 6 Satu Atap.

Dikatakan juga bahwa lahan yang akan digunakan untuk pembangunan SMP Negeri 6 Satu Atap Kecamatan Moro’o sudah disediakan dengan luas 100 x 80 meter, sedangkan untuk guru yang akan mengajar sudah ada walapun masih guru tenaga sukarela sebelum adanya guru PNS.

Bupati Nias Barat, dalam arahannya menyampaikan bahwa berdirinya sekolah lanjutan yaitu SMP Negeri 6 Satu Atap Kecamatan Moro’o sudah layak untuk didirikan karena sudah sesuai dengan ketentuan. Adapun pembangunan SMP Negeri 6 Satu Atap Kecamatan Moro’o direncanakan pada Tahun 2016.

Bupati Nias Barat mengharapkan para orangtua di daerah Kecamatan Moro’o dapat menyekolahkan anak-anaknya di SMP ini, karena salah satu cara pemberantasan kemiskinan adalah tetap melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang setinggi-tingginya.

Setelah acara peresmian, Bupati Nias Barat selanjutnya melihat lokasi SMP yang telah dihibahkan, dan meninjau pelaksanaan pengobatan gratis yang dikoordinasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Ramati Daeli, SKM di Pustu Desa Sitolu Banua Fadoro. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.