BUPATI NIAS BARAT SEBAGAI PEMBINA UPACARA PADA HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2 MEI 2016

Pada hari senin tanggal 2 Mei 2016 Bupati Nias Barat bertindak sebagai pembina upacara pada kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Barat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dimana diharapkan kepada seluruh penjuru nusantara untuk berperan aktif dalam mencerdaskan saudara sebangsa.

 

Kepada tenaga pendidik disemua jenjang yang tak lelah menyalurkan inspirasi, membuka jalan dan membangkitkan asa setiap insan yang dididiknya agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan dan memberikan faedah bagi sekitarnya, ijinkan saya atas nama pemerintah menghaturkan rasa hormat yang mendalam.

Salah satu dukungan yang perlu kita berikan pada anak-anak Indonesia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya. Untuk menyongsong  abad 21 anak-anak Indonesia harus berkualitas, mempunyai karakter moral bernilai Pancasila, keimanan, ketaqwaan, integritas, kejujuran dan keadilan.

Selain membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesai, Bupati Nias Barat menyampaikan beberapa penegasan antara lain bahwa semua jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK yang tamat tahun ini tidak diperbolehkan ada pungutan apapun.

Seterusnya setelah upacara selesai dilaksanakan penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Kenaikan Gaji Berkala (KGB) per 1 April 2016 bagi Pegawai Negeri Sipil.

Pada Hari Peringatan Pendidikan Nasional turut hadir Wakil Bupati Nias Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat, seluruh Pimpinan SKPD dan PNS Lingkup Pemkab Nias Barat serta undangan dan Rohaniawan. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.