Bupati Nias Barat Serahkan Hewan Kurban Kepada Umat Muslim Di Nias Barat

Bupati Khenoki Waruwu bersama Istri Ny. Erli Tasar menyerahkan hewan kurban kepada kaum muslim di Sirombu, Jum’at (8/7/2022)

Lahomi (8/7/2022), Menjelang peringatan hari raya Idul Adha 1443 H tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Nias Barat menyerahkan 3 (tiga) ekor hewan kurban berupa sapi dan kerbau kepada umat muslim di wilayah Kabupaten Nias Barat.

Ketiga hewan kurban tersebut diserahkan oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua, Sekda, Prof. Dr. Fakhili Gulo, Ketua PKK Nias Barat, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu dan Ketua DWP Nias Barat, Ny. Merryani Fakhili Gulo di Halaman Kantor Camat Sirombu, Desa Togide’u, Jumat (8/7).

Dalam sambutannya Bupati Khenoki menyampaikan rasa syukurnya karena dapat melaksanakan syukuran Idul Adha bersama kaum muslim yang ada di Nias Barat, sembari mengajak semuanya untuk meningkatkan iman dan semangat saling berbagi sesama umat.

“Saya sangat senang dan bersyukur karena dapat bersilaturahim bersama-sama dengan kaum muslim di Nias Barat pada pelaksanaan syukuran hari raya Idul Adha 1443 H. Saya juga meminta maaf jika kemarin pada hari raya Idul Fitri yang lalu tidak dapat menggelar halal bihalal, mengingat adanya agenda penting kegiatan pemerintah yang dilaksanakan pada kesempatan yang sama. Mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita, serta melimpahkan berkah, rahmat dan karunianya untuk kita semua”, ungkap Bupati Khenoki Waruwu.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa pemberian tiga ekor hewan kurban tersebut merupakan wujud kehadiran Pemkab Nias Barat kepada masyarakatnya tanpa membedakan kelompok, ras, suku dan agama.

“Pemerintah Daerah dalam memberikan bantuan bersikap adil, tidak diskriminasi dan membeda-bedakan antara satu kelompok, suku, agama dan ormas tertentu, semuanya mendapatkan hak layanan yang sama”, ujarnya.

Ia berharap kiranya hewan kurban yang diserahkan oleh pemerintah daerah  dapat memberi sukacita bagi kaum muslim di Nias Barat, sehingga dapat  meningkatkan keimanan dan semangat saling berbagi kepada sesama umat.

Bupati Khenoki Waruwu juga mengajak semuanya untuk tetap memupuk kebersamaan antara umat dan pemeluk agama lainnya.

Selanjutnya, Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan terimakasih kepada badan kemakmuran masjid yang telah berkenan membantu menyalurkan hewan kurban seraya berharap kiranya kurban teesebut dapat sampai ke tangan masyarakat yang benar- benar membutuhkan.

Ia juga mengajak umat yang hadir pada saat itu menyatukan visi dan misi untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan sehingga terwujud masyarakat Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju demi Soguna ba Zato.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesra Setda Nias Barat, Nur’Awani Ziliwu melaporkan, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443H Tahun 2022 kali ini, Pemkab Nias Barat memberikan 3 (tiga) hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 1 ekor kerbau kepada kaum muslimin dan muslimah di wilayah Nias Barat.

Selanjutnya, pada kesempatan teesebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nias Barat, Ahmaddin Aceh, mewakili umat muslim Nias Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Nias Barat atas pelaksanaan syukuran hari raya dan hewan kurban yang diberikan.

“Kita ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Bupati Nias Barat atas programnya ini. Kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Nias Barat” ucapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati pada acara penyerahan hewan kurban dimaksud diantaranya Staf Ahli, Asisten, pimpinan perangkat daera, para Camat dan hadirin lainnya.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.