Bupati Nias Barat Terima Audiensi BPH dan Panitia Pembangunan Mess Gereja ONKP

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menerima proposal Pembangunan Mess Gereja ONKP yang diserahkan oleh Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th dan Penasehat Panitia Faduhusi Daely, S.Pd., MA., M.M., Rabu (7/9/2022)

Lahomi (7/9/2022), Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, menerima audiensi Badan Pekerja Harian (BPH) Gereja ONKP dan Panitia Pembangunan Mess Gereja ONKP di ruang kerja Bupati Nias Barat, Rabu (7/9/2022).

Audiensi dengan Bupati Nias Barat tersebut, dihadiri oleh BPH ONKP, Ephorus Pdt. Matias Daeli, S.Th, Sekjen Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M.Th dan Benpus Pdt. Azas Man El Zai, S.Th serta Ketua BPMS Pdt. Darma Konsesus Hia, S.Th.

Selain dari unsur pimpinan pusat Gereja ONKP,  BPH dan BPMS, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh unsur Penasehat Panitia Pembangunan Mess Gereja ONKP Faduhusi Daely, S.Pd., M.A., MM dan Ketua Umum Panitia, Sozisokhi Hia, SH.,MM serta unsur panitia lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan sumber daya pelayan dan warga jemaat serta peningkatan penatalayanan keuangan gereja, perlu dilakukan berbagai upaya dan kegiatan untuk meningkatkan sumber-sumber keuangan gereja, yaitu salah satunya melalui pembangunan sarana dan prasarana yang produktif.

Untuk mewujudkan hal tersebut, BPH ONKP telah membentuk Panitia Pembangunan Mess Gereja ONKP yang diketuai oleh Sozisokhi Hia, SH., M.M., dan telah dikukuhkan pada tanggal 3 September 2022 yang lalu.

Pdt. Matias Daeli mengakui bahwa pembangunan Mess Gereja ONKP tersebut  bukanlah pekerjaan yang mudah, karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tapi Ia yakin dengan keterlibatan semua pihak dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat, pembangunan mess tersebut dapat terwujud.

Rencana pembangunan Mess Gereja ONKP dimaksud disambut baik dan didukung penuh oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu. Iapun berharap agar pembangunan mess dimaksud, didukung oleh warga gereja dan tokoh ONKP serta pihak-pihak lainnya sehingga pembangunannya dapat terlaksana dan selesai tepat waktu sesuai yang telah direncanakan.

“Kita dukung rencana Gereja ONKP untuk pembangunan Mess yang diperuntukkan dalam mendukung peningkatan pelayanan dan peningkatan sumber-sumber keuangan gereja”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Lebih lanjut Bupati Khenoki Waruwu mengatakan bahwa pemerintah daerah selalu hadir dan mendukung setiap kegiatan keagamaan di Kabupaten Nias Barat, tidak hanya kegiatan di gereja ONKP tetapi juga pada sekte dan agama lainnya.

Sesuai informasi yang diperoleh, Mess yang akan dibangun di kompleks Kantor Pusat Gereja ONKP, Desa Tugala, Kecamatan Sirombu tersebut rencanannya dimanfaatkan sebagai tempat pemondokan peserta lokakarya, pelatihan dan seminar.

Mess tersebut juga nantinya dapat dimanfaatkan oleh pihak pemerintah maupun swasta sebagai tempat pelaksanaan kegiatan maupun sebagai tempat menginap bagi tamu-tamu yang berkunjung di wilayah Nias Barat dengan cara disewa untuk menambah sumber pendapatan Gereja ONKP.

Peletakkan batu pertama pembangunan mess gereja ONKP tersebut direncanakan pada tanggal 20 Januari 2023. Bupati Nias Barat telah memastikan hadir pada saat itu sebagai bentuk dukungan dan untuk memotivasi panitia pembangunan Mess Gereja ONKP.

1 Komen
  1. […] Selengkapnya Sumber : niasbaratkab.go.id […]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.