Bupati Nias Barat Tinjau Lokasi Pembangunan SMA Negeri 2 Plus Lahomi

 

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof Dr Fakhili Gulo dan Kacabdisdik Telukdalam Provinsi Sumatera Utara Drs Gatimbowo Lase saat meninjau lokasi pembangunan SMA Negeri 2 Plus Lahomi, Kamis (7/4/2022).

 

Lahomi (7/4/2022), Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof Dr Fakhili Gulo dan Kadis Pendidikan Nias Barat Hadrianus Hia S.Pd., M.M., bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Telukdalam Drs. Gatimbowo Lase meninjau lokasi pembangunan SMA Negeri 2 Plus Lahomi, di Desa Sitolubanua Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Kamis (7/4/2022).

Bupati Khenoki Waruwu mengatakan salah satu program yang telah direncanakan pada kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia M.Si., MM., yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Kabupaten Nias Barat melalui penyediaan dan pembangunan sarana prasarana pendidikan  salah satunya dengan menghadirkan sekolah unggulan.

“Rencana pembangunan sekolah unggulan ini adalah bagian dari program unggulan kami. Dan sudah kita usulkan langsung kepada Gubernur Sumatera Utara pada Pra Musrenbang Provinsi bulan lalu di Nisel. Peninjauan lokasi ini merupakan tindak lanjut dari respon Bapak Gubernur,”ujarnya.

Sementara Kacabdisdik Gatimbowo Lase menyampaikan bahwa kedatangannya sebagai instruksi Gubernur Sumut untuk melakukan peninjauan langsung ke lokasi lahan sekolah yang akan dibangun.

“Menjalankan perintah dari Pak Gubernur sebagai respon beliau atas permintaan Bapak Bupati Nias Barat agar dibangun satu unit sekolah unggulan,”ucapnya.

Rencana pembangunan sekolah unggulan ini disambut baik oleh masyarakat Nias Barat terutama warga Desa Sitolubanua. Diketahui bahwa untuk mendukung rencana teesebut, O’ozui Zisokhi Daeli, Kepala Desa Sitolubanua menghibahkan tanahnya dengan ukuran  200 x 100 meter sebagai lokasi pembangunan sekolah unggulan.

Turut hadir pada peninjauan lokasi tersebut di antaranya, Sekdis Pendidikan Manahati Waruwu, M.M Camat Lahomi Kristo Alfabet Daeli dan beberapa staf Dinas Pendidikan Nias Barat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.