Bupati Sampaikan Nota Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Nias Barat

Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan Nota Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Nias Barat, Selasa (22/11/2022)

Lahomi (22/11/2022), Sebagai tindaklanjut atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nias Barat atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nias Barat TA. 2023, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan Nota Jawaban pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. 2 Kantor DPRD, Selasa (22/11/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan terima kasih atas tanggapan, saran dan pendapat yang telah disampaikan oleh fraksi DPRD Kabupaten Nias Barat sebagai wujud kemitraan, kerjasama dan tanggungjawab eksekutif dan legislatif terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Nias Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas Pandangan Umum yang disampaikan oleh Fraksi-Fraksi DPRD, yang telah mengingatkan kami terhadap berbagai hal, baik mengenai materi penyusunan Ranperda tentang APBD Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2023 maupun mengenai tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Nias Barat yang kita cintai ini”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Bupati Nias Barat didampingi Sekda menyerahkan Nota Jawaban kepada Ketua DPRD Nias Barat

Menurut Bupati Khenoki Waruwu, hal tersebut tidak terbatas hanya mengingatkan pemerintah daerah, tetapi sekaligus sebagai motivasi untuk melakukan perubahan yang positif agar memiliki kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang, termasuk untuk meningkatkan target kinerja dan prestasi kerja seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Pandangan umum yang disampaikan oleh Dewan yang Terhormat semuanya bermaksud untuk kepentingan yang lebih besar, yakni kepentingan masyarakat Nias Barat (soguna ba zato). Hal ini merupakan komitmen kita bersama. Sehingga kami berkeyakinan bahwa Ranperda APBD Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2023 yang sedang dibahas sekarang ini mendapat persetujuan bersama dari Dewan yang Terhormat”, lanjutnya.

Ia menyadari bahwa jawaban dan penjelasan yang sampaikan pemerintah daerah, masih terdapat hal-hal yang belum sepenuhnya menyentuh materi yang dikemukakan oleh dewan yang terhormat, melalui pandangan umum fraksinya. Namun Bupati Khenoki Waruwu berharap jawaban dan penjelasan Ia sampaikan, menjadi bahan untuk melanjutkan proses persetujuan bersama teehadap Ranperda APBD Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2023.

“Jawaban dan penjelasan yang kami sampaikan belum sepenuhnya menyentuh materi yang dikemukakan oleh sidang dewan yang terhormat, namu kami berharap jawaban yang kami sampaikan menjadi bahan pengambilan keputusan kepada dewan yang terhormat”, ungkap Bupati Khenoki Waruwu mengakhiri penyampaian nota jawabannya.

Setelah mendengarkan nota jawaban dan penjelasan Bupati Nias Barat atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nias Barat, Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua menschors rapat sampai pada rapat paripurna pengambilan persetujuan bersama atas Ranperda APBD Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2023 yang didahului penyampaian laporan komisi-komisi dan pendapat akhir fraksi.

Terlihat hadir pada rapat paripurna tersebut, Wakil Ketua dan segenap anggota DPD Nias Barat, sedangkan dari eksekutif hadir mendampingi Bupati Nias Barat di antaranya Pj. Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia, SH., M.M., para Asisten, Kepala OPD dan para pejabat administrator serta hadirin lainnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.