Dinas Kominfo Kab. Nias Berkunjung Ke Nias Barat, Konsultasi Terkait Pengelolaan Layanan Hubungan Media

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yobedi Gulo, S.IP., M.M didampingi Kadis Kominfo Kab. Nias Barat Sihama Gulo, S.Pd menerima plakat dari Kadis Kominfo Kab. Nias Rahmat Chrisman Zai, SSTP, M.Si, Jum’at (16/9/2022)

Lahomi (16/9/2022), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias berkunjung ke Kabupaten Nias Barat dalam rangka konsultasi terkait pengelolaan layanan hubungan media. Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Rahmat Chrisman Zai, SSTP, M.Si diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yobedi Gulo, S.IP., M.M dan Kadis Kominfo Kab. Nias Barat Sihama Gulo, S.Pd di ruang rapat Aekhula Kantor Bupati Nias Barat, Jum’at (16/9/2022).

Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Rahmat Chrisman Zai, SSTP, M.Si menjelaskan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Nias Barat untuk berkonsultasi sekaligus mendapatkan informasi terkait inovasi layanan hubungan media yang telah dikembangkan dan diimplementasikan oleh Pemkab Nias Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Kami datang untuk belajar dan mendapatkan penjelasan terkait inovasi yang telah dikembangkan dan diimplementasikan oleh Nias Barat dalam pengelolaan hubungan media untuk kami amati, tiru dan modifikasi serta kami implementasikan”, ujar Chrisman Zai.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yobedi Gulo, S.IP., M.M., mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat, menyambut baik kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias di Kabupaten Nias Barat. Menurutnya, kunjungan Dinas Komunukasi dan Informatika Kabupaten Nias merupakan suatu penghormatan bagi Kabupaten Nias Barat, karena Kabupaten Nias Barat merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Nias dan masih banyak kurangnya dibanding Kabupaten Nias.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat, Sihama Gulo, S.Pd. Iapun berharap melalui pertemuan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, berkenan berbagi ilmu dan pengalaman dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

“Kami siap berdiskusi dan bertukar pikiran dengan rekan-rekan dari Dinas Kominfo Kabupaten Nias terkait inovasi yang telah kami kembangkan. Begitu juga sebaliknya, kami mengharapkan rekan-rekan berkenan membangi ilmu dan pengalaman dengan kami”, ujar Sihama Gulo.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat, Sonifati Zebua, M.M., saat memandu diksusi, menginformasikan bahwa publikasi program pembangunan daerah melalui media massa mempedomani Peraturan Bupati Nias Barat Nomor 4 Tahun 2022 tentang Pedoman Kerjasama Publikasi Pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan Media Massa. Sedang untuk layanan hubungan media telah dikembangkan dan diimplementasikan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Media Massa (SIPMASS).

Berdasarkan pantauan di lokasi, kunjungan konsultasi dan diskusi terkait pengelolaan layanan hubungan media yang telah dikembangkan oleh Kabupaten Nias Barat, berlangsung cukup interaktif.

Turut hadir mendampingi Kadis Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat pada kunjungan tersebut antara lain Sekretaris, Kepala Seksi, Tim IT dan rombongan lainnya. Sedangkan dari Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat hadir antara lain Kadis Sihama Gulo, S.Pd, Sekretaris, Kepala Bidang, Pejabat Fungsional dan IT Programmer serta beberapa awak media.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.