Gubernur Sumut Pastikan Jembatan Sungai Oyo Dibangun April 2022

Telukdalam (7/3/2022), Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memastikan bahwa awal bulan April 2022, Jembatan Sungai Oyo pada ruas Jalan Hilimbuasi-Mandrehe Kabupaten Nias Barat mulai dikerjakan. Hal tersebut Ia sampaikan pada pembukaan Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 Zona Kepulauan Nias yang dilaksanakan di Walo Green Telukdalam Nias Selatan, Senin (7/3).

“Untuk memperbaiki infrastruktur di Kepulauan Nias, awal April ini harus sudah mulai dikerjakan.  Saya mau tanggal 1 April (2022), Jembatan Sungai Oyo Nias Barat sudah dibongkar dan dibangun yang baru, sekarang sudah ditender,” kata Gubernur Edy Rahmayadi.

Menurutnya, infrastruktur seperti jalan haruslah bagus guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada di Kepulauan Nias. Selain jembatan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga akan melakukan penanganan jalan sepanjang 71 km di Kepulauan Nias pada tahun 2022 dan 2023.

Gubernur Edy juga menjanjikan pembangunan SMA Negeri di Kabupaten Nias Barat, sebagai respon atas permintaan Bupati Nias Barat saat menyampaikan ekpos di hadapan Gubernur Sumut.

“Tahun 2023, di Barat (Nias Barat) saya prioritaskan pembangunan SMA Negeri”, kata Gubernur Edy yang disambut tepukan tangan peserta Pra Musrenbang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.