Hadiri Penutupan Sidang Sinode, Bupati Nias Barat Ajak Pimpinan Terpilih Tingkatkan Pelayanan

 

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat menyampaikan sambutan pada Penutupan Sidang Sinode ONKP XIV, Minggu (17/4/2022)

Lahomi (17/4/2022), Bupati Nias Barat mengharapkan agar pimpinan ONKP yang baru terpilih melalui Sidang Sinode XIV dapat menjadi alat Tuhan untuk meningkatkan pelayanan di tengah-tengah jemaat. Hal tersebut Ia sampaikan saat menyampaikan sambutan pada Penutupan Sidang Sinode ONKP XIV Tahun 2022 di Gereja ONKP Tugala Lahomi, Minggu (17/4/2022).

“Pelaksanaan Sidang Sinode dan Pemilihan BPH, bukanlah sekedar alat manusia untuk mencapai keinginannya, tetapi merupakan sarana Tuhan mewujudkan kehendak-Nya dalam melanjutkan pelayanan ONKP di tengah-tengah jemaat,” ungkapnya di hadapan jemaat dan undangan yang hadir pada penutupan Sidang Sinode.

Lanjutnya, kita merindukan satu hal bahwa kehadiran gereja ONKP di Bumi Aekhula memberikan sentuhan bagi jemaat untuk lebih memahami tugas dan tanggungjawabnya sebagai gereja yang berkontribusi positif di dalam mengembangkan kehidupan jemaat, sejalan dengan Tema Sidang Sinode, Aku Datang untuk Melayani.

Kemudian pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat kepada pimpinan Gereja ONKP, BPH, BPS dan BPMS yang baru terpilih masa pelayanan 2022-2027.

“Selamat kepada Ephorus dan segenap pimpinan gereja ONKP Masa Pelayanan 2022-2027 yang baru dikukuhkan pada hari ini, selamat mengemban tugas pelayanan kepada Tuhan”, ujarnya.

Bupati Khenoki Waruwu mengingatkan kepada pimpinan Gereja ONKP bahwa pelaksanaan tugas  pelayan pasti memiliki dinamika, butuh proses dan perjuangan. Sehingga diharapkan agar para pemimpin yang terpilih dapat bekerjasama.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Hermit Hia, S.IP, mewakili Majelis Sinode Demisioner mengatakan bahwa pada Sinode saat ini gereja ONKP telah mengambil satu langkah berani dengan penuh keikhlasan untuk memberi kesempatan kepada kaum muda untuk menjadi pemimpin.

“Kami MS Demisioner telah sepakat dengan penuh keikhlasan menyerahkan regenerasi kepada yang masih muda dan sebagian generasi milenial untuk memimpin. Namun demikian, kami tidak akan berjauhan dari samping Bapak/Ibu, kami akan selalu ada untuk sekedar mengingatkan dan memberikan saran sebagai orang tua”, kata Hermit Hia Wakil Bupati Nias Barat Periode 2011-2016.

Firman Jaya Daeli, SH., Tokoh Gereja ONKP, yang hadir pada acara penutupan Sidang Sinode dimaksud berharap agar pimpiman ONKP yang baru dikukuhkan,  bertanggungjawab untuk membumikan panggilan pelayanan di tengah-tengah jemaat sesuai Tema Sidang Sinode.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada pimpinan baru gereja ONKP dan kepada seluruh jajaran Pimpinan Pusat Gereja ONKP, di tangan Ibu/Bapak berada tanggungjawab mempraksiskan dan membumikan Tema Sidang Sinode Aku Datang untuk Melayani”, ungkap Firman Jaya.

Hal senada juga disampaikan oleh Yusman Zega, A.Pi., M.Si, Wakil Bupati Nias Utara, agar pimpinan baru gereja ONKP melayani dengan hati.

“Selamat kepada pengurus yang baru, semoga dapat membawa ONKP lebih maju lagi, lakukan pelayanan mulai dari hati, bukan karena keterpaksaan”, harapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Sidang Sinode XIV dan Perayaan HUT Gereja ONKP ke-70 Tahun 2022 telah terlaksana dengan baik sejak tanggal 13 April 2022 dan telah berhasil memilih pimpinan Majelis Sinode yang baru yang terdiri dari BPH, BPS dan BPMS Masa Pekayanan 2022-2027. Pdt. Matias Daeli S.Th terpilih sebagai Ephorus, Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M.Th sebagai Sekretaris Jenderal dan Pdt. Azasman El Zai, S.Th sebagai Bendahara Pusat.

Pelaksanaan sidang sinode dan perayaan HUT Gereja ONKP dapat terlaksana karena dukungan dan kerjasama semua pihak, Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Panitia Drs. Evolut Zebua.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dan dukungan seluruh komponen, pemerintah, masyarakat dan warga gereja. Untuk itu, atas nama panitia, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, ujarnya.

Lebih lanjut Evolut Zebua yang juga merupakan Ketua DPRD Nias Barat mengungkapkan bahwa dukungan Pemerintah Nias Barat sangat luar biasa.

“Luar biasa dukungan pemerintah, termasuk tokoh. Kalau bukan dukungan mereka, acara ini pasti terkendala. Mari kita doakan agar mereka sukses memimpin di daerah ini”, katanya mengakhiri laporan panitia.

 

1 Komen
  1. A. Jent Gulo berkata

    Kita berharap ONKP menjadi pilot di bumi aekhula dlm pelayanan revolusi mental yg berinovasi menuju kemandirian serta menjadi Indikator basic thdp denominasi yg ada.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.