Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Pada Festival Pesona Aekhula

Lahomi (18/6/2022), Pelaksanaan Kharisma Event Nusantara – Festival Pesona Aekhula yang telah lama dinanti-nanti seluruh masyarakat Nias Barat, akhirnya telah tiba. Event ini dilaksanakan mulai pada hari ini, Sabtu 18 Juni hingga hari Rabu 22 Juni 2022 yang dilaksanakan di 3 lokasi berbeda di Kecamatan Sirombu.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Nias Barat untuk datang menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama event Festival Pesona Aekhula.

Berikut jadwal pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Aekhula :

Hari I (Sabtu, 18 Juni 2022)

Hari I kegiatan Festival Pesona Aekhula diawali dengan acara pembukaan pada pukul 13.00 WIB di Lapangan Bola Tetesua, dilanjutkan dengan lomba Aekhula Voice, Lomba Kerajinan Tangan, Lomba Spot Foto (lokasi di Pantai Sirombu) dan kunjungan ke Bazarr dan Stan.

Pada hari pertama, para pengunjung dihibur dengan penampilan S’nada Trio, Monalisa dan penyanyi lokal lainnya yang diyakini mampu membuat para pengungjung larut dalam alunan musik dan syair lagu yang mereka nyanyikan.

Hari II (Minggu, 19 Juni 2022)

Hari kedua pelaksanaan Festival Pesona Aekhula dimulai pukul 13.00 WIB di 2 (dua) lokasi berbeda yaitu di Lapangan Bola Tetesua dan Pantai Sirombu.

Di lapangan bola Tetesua dilaksanakan lanjutan kegiatan lomba kerajinan tangan, lanjutan Aekhula Voice, lanjutan bazar dan kunjungan stan dan penampilan sanggar budaya. Sedangkan pada waktu yang sama di pantai Sirombu dilaksanakan Festival layang-layang dan lomba spot foto.

Pada hari kedua ini, pengunjung dihibur oleh penyanyi yang cukup terkenal yaitu Monalisa Zalukhu dab Jeffrey Waruwu.

Hari III (Senin, 20 Juni 2022)

Hari ketiga Festival Pesona Aekhula dimulai pada pukul 10.00 WIB diisi dengan lanjutan kegiatan  bazar dan kunjungan stan, lanjutan festival kerajinan tangan, festival kuliner dan penampilan sanggal budaya. Sedangkan pada pukul 13.00 WIB di Desa Tugalagawu dilaksanakan lomba mancing mania.

Hari IV (Selasa, 21 Juni 2022)

Kegiatan Festival Pesona Aekhula pada hari keempat dimulai pada pukul 10.00 WIB di lapangan bola Tetesua. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari keempat yaitu lanjutan Bazar dan kunjungan stan, lanjutan lomba kejarinan tangan, penampilan sanggar budaya dan grand final Aekhula Voice (mulai pukul 19.00 WIB).

Hari V (Rabu, 22 Juni 2022)

Hari kelima pelaksanaan Festival Pesona Aekhula merupakan hari puncak pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan yang dipadukan dengan peringatan Hari Jadi ke-13 Kabupaten Nias Barat.

Pada acara puncak ini, sesuai informasi yang disampaikan oleh paitia, dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan beberapa pejabat lainnya di tingkat pusat maupun Provinsi Sumatera Utara.

Acara dimulai pukul 08.30 diawali dengan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Nias Barat ke 13 Tahun 2022, kemudian dilanjutkan dengan acara Puncak Festival Pesona Aekhula.

Pada acara puncak akan ditampilkan fashion show pakaian tradisional Nias Barat, pemukulan 105 gendang dan 8 Gong, pertunjukkan budaya dan tari-tarian dan beberapa kegiatan lainnya.

Tampil menghibur para pengunjung pada acara puncak, yaitu Walk on Water (WoW) dan beberapa artis lainnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.