KETUA UMUM TIM PENGGERAK PKK LAUNCHING DAN SOSIALISASI GERAKAN KELUARGA SEHAT TANGGAP DAN TANGGUH BENCANA

LAHOMI – Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Barat. Dalam hal ini, diwakili oleh Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Barat Ny. Yuliria Era-Era Hia ikuti kegiatan Launching  dan Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.Bertempat di Ruang Aekhula – Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu, Senin (12/07/2021).

Dihadiri Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Pj. Gubernur Kalimantan Selatan, Ketua TP. PKK  Provinsi seluruh Indonesia dan Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dan para hadirin.Dalam sambutan dan arahan Ketua Umum TP. PKK Ny. Tri Tito Karnavian sekaligus Launcing dan membuka secara resmi Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, menyampaikan….
Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga adalah gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat.

Gerakan PKK melalui Tim Penggerak PKK dan para Kader diharapkan dapat memilah dan mengalisis setiap perkembangan serta perubahan yang terjadi. Semua pelaksanaan program dan kegiatan PKK agar dapat dilakukan secara berkesinambungan, tentunya harus dapat memperhatikan juga kondisi dan kebutuhan masyarakat serta hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kondisi keluarga Indonesia saat ini sangat memprihatinkan dengan adanya pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, TP. PKK Pusat yang diinisiasi oleh Pokja 4 yang meliputi bidang kesehatan, keluarga dan lingkungan berperan aktif dalam melaksanakan dukungan kepada program pemerintah melalui Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana. TP. PKK  Pengurus Pusat berkomitmen dan bersinergi bersama TP. PKK seluruh Indonesia melalui bidang kesahatan, keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat dan sejahtera.

Keberadaan Kader PKK yang selama ini dikenal sangat gigih dalam melakukan semua kegiatan dan programnya yang terstruktur dan tersebar sampai ke tingkat Desa/Kelurahan hingga RT/RW adalah garda terdepan dalam melaksanakan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di lingkungannya. Gerakan ini diharapkan tidak hanya momentum sesaat namun bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan bisa direplikasi dan diperluas oleh daerah-daerah dengan potensi dan permasalahan yang sama, dimana hal ini penting agar semua elemen masyarakat bisa mewujudkan keluarga yang sehat, tanggap dan tangguh terhadap ancaman bencana di lingkungan sekitarnya.

Beberapa hal  yang perlu disampaikan adalah:

  1. Agar para Ketua TP. PKK Provinsi dan Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota serta stakeholder terkait dapat berkoordinasi dan berkonsultasi dalam mendukung Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana;
  2. Melalui sosialisasi ini, diharapkan Pokja 4 TP. PKK berserta Kader PKK seluruh Indonesia bisa menindaklanjuti pada projek yang telah dilaksanakan menjadi program dan kegiatan di daerah masing-masing serta menentukan lokasi pelaksanaan di Desa/Kelurahan diawali dengan melakukan identifikasi permasalahan dan potensinya;
  3. Diharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan pada projek di Desa/Kelurahan masing-masing;
  4. Diharapkan projek Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana ini bisa bermanfaat bagi seluruh keluarga Indonesia. Apresiasi kepada Bidang 4 TP. PKK beserta Pokja 4 TP. PKK Pengurus Pusat dalam upaya dan dedikasi yang telah disuratkan dalam menginisiasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.