KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR SUMATERA UTARA DI WILAYAH KABUPATEN NIAS BARAT TAHUN 2021

LAHOMI – Pemerintah Kabupaten Nias Barat menyambut Kunjungan Kerja Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Bertempat di Aula Soguna Ba Zato, Onolimbu, Rabu (30/06/2021).

Dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Nias Barat serta Anggota, Wakil Bupati Nias Barat, Sekrertaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, TNI/POLRI, Kepala Desa dan para Tokoh.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan….

Dari berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Nias Barat, terdapat beberapa hal yang menjadi kendala dalam pengembangan dan pemanfaatannya antara lain infrastruktur bidang pendidikan, kesehatan, serta jalan dan jembatan yang masih belum memadai untuk mendukung kelancaran transportasi dan laju perekonomian di Kepulauan Nias, khususnya di Kabupaten Nias Barat.

Ruas Jalan Provinsi di wilayah Kabupaten Nias Barat terdapat sebanyak 5 ruas dan kelima ruas tersebut dalam keadaan rusak antara lain:

  1. Ruas Dola-Duria;
  2. Ruas Siwalawa II – Sirombu, yang merupakan akses jalan menuju Kabupaten Nias Selatan;
  3. Ruas Hilimbuasi – Mandrehe, termasuk di dalamnya Jembatan Oyo di Desa Tuwuna yang saat ini kondisinya rusak berat dan perlu penagangan segera;
  4. Ruas Mandrehe – Sirombu; dan
  5. Ruas Lasara Bagawu – batas Nias Barat.

Kelima ruas  jalan tersebut merupakan akses jalan utama yang menghubungkan beberapa wilayah di Kabupaten Nias Barat. Untuk itu pada kesempatan ini kiranya Bapak Gubernur melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara dan dinas terkait lainnya dapat memberi perhatian yang lebih besar untuk membantu kami di Kabupaten Nias Barat ini dalam membenahi infrastruktur terutama jalan dan jembatan khususnya ruas jalan yang menjadi bagian dan tanggung jawab pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam bimbingan dan arahanya tugasnya, Gubernur Sumut menyampaikan….

Bupati dan Wakli Bupati harus membina hubungan yang baik, membangun kolaborasi, saling berkoordinasi dan mejalin kerja sama yang solid.

Dalam perjalanannya menuju Kab. Nias Barat, Gubernur Sumut melintasi berbagai medan jalan yang rusak. Oleh karena itu, Beliau menyampaikan  secara bertahap pembangunan/perbaikan jalan di Kabupaten Nias Barat harus selesai, hal ini sudah menjadi tanggung jawab Pemprov. Sumut karena merupakan jalan provinsi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.