KUNJUNGAN TIM PENILAI KECAMATAN PROPINSI DI KABUPATEN NIAS BARAT

Pemerintah Kabupaten Nias Barat menyambut kedatangan Tim Penilai Kecamatan Tingkat Propinsi yang dilaksanakan di kantor Camat Sirombu, hari ini, Jumat (23/10).

Acara penyambutan Tim Penilai Kecamatan Tingkat Propinsi diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian sekapur sirih dan dilanjutkan dengan pertunjukkan tari- tarian  yang dibawakan dari Sanggar Tut Wuri Handayani dari SMA Negeri 1 Sirombu dan maena oleh PKK Kecamatan Sirombu.

Kecamatan Sirombu yang terpilih sebagai kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Nias Barat dan menjadi utusan dalam pemilihan kecamatan terbaik untuk tingkat provinsi.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Zemi Gulo, SH menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakan bahwa beberapa indikator penting dari kecamatan Sirombu ini sehingga layak untuk meraih predikat terbaik dalam lomba yaitu tingkat pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan di desa, diantaranya : bidang pendidikan, yakni peningkatan sarana pendidikan berupa PAUD secara swadaya, bidang kesehatan yakni dengan keberadaan sembilan posyandu, poskesdes maupun puskesmas, bidang stabilitas keamanan dan ketertiban yang diindikasikan dengan tidak adanya konflik antar warga dan tindak kejahatan yang terjadi serta tingginya partisipasi masyarakat, tingginnya keterlibatan kaum perempuan dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Dengan beberapa indikator tersebut, Sekda mengharapkan agar kiranya Kecamatan Sirombu mendapatkan predikat terbaik untuk Tahun 2015 ini. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.