Menjelang Kunjungan Presiden Ke Nias Barat, Bupati Pantau Lokasi Yang Akan Dikunjungi Presiden

Bupati Nias Barat saat meninjau beberapa lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi, Selasa (5/7/2022)

Lahomi (5/7/2022), Menjelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke Nias Barat pada tanggal 6 Juli 2022, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekda Nias Barat, para Asisten dan beberapa pimpinan perangkat daerah, melakukan pemantauan beberapa lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden bersama rombongan.

Pada saat Bupati Nias Barat melakukan pemantauan beberapa lokasi yang akan dikunjungi Presiden, turut hadir Firman Jaya Daeli, SH., tokoh nasional asal Nias Barat yang sengaja datang dari Jakarta untuk menghadiri kunjungan Presiden Jokowi di wilayah Nias Barat.

Bupati Khenoki Waruwu mengatakan bahwa kunjungan Presiden ke Nias Barat merupakan momentum bersejarah bagi Nias Barat. Untuk itu, Ia menghimbau agar seluruh perangkat daerah dan masyarakat Nias Barat menyambut dengan sukacita dan menyukseskan kunjungan Presiden ke Nias Barat.

“Saya mengharapkan agar semua pihak mengambil peran masing-masing, bergerak cepat supaya pelaksanaan penyambutan Presiden besok terlaksana dengan sukses”, ujar Bupati Nias Barat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh Media Center Nias Barat, Presiden Joko Widodo, berkunjung ke Nias Barat untuk meninjau pembangunan infrastruktur dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada sejumlah masyarakat penerima manfaat di Kabupaten Nias Barat.

Presiden Jokowi diperkirakan tiba di Nias Barat pada hari Rabu pukul 13.00 WIB menggunakan helikopter Super Puma dan mendarat di lapangan bola kaki Tetesua. Dari lapangan bola Tetesua, Presiden Jokowi dan seluruh rombongan menuju Restoran RPJ untuk istrahat makan siang.

Setelah makan siang, Jokowi kemudian meninjau pembangunan jalan dan jembatan pada jalan lingkar pulau Nias ruas Sirombu-Afulu.

Kemudian, dari jalan lingkar barat, Jokowi menuju pasar Mandrehe untuk meninjau pasar dan menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan para pedagang. Setelah menyerahkan bantuan, Presiden dan rombongan kembali ke lapangan bola kaki Tetesua dan meninggalkan Nias Barat menuju Medan melalui bandara Binaka di Gunungsitoli.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.