Menjelang Pelaksanaan Festival Pesona Aekhula, Penginapan di Sirombu Telah Direservasi

Lahomi (13/6/2022), Menjelang pelaksanaan Kharisma Event Nusantara – Festival Pesona Aekhula, yang tinggal beberapa hari lagi, para tamu telah melakukan reservasi (pemesanan) kamar di beberapa penginapan yang ada di Sirombu Kabupaten Nias Barat. Informasi itu didapatkan langsung oleh Tim Liputan Media Center Kabupaten Nias Barat dari pengusaha Penginapan, Minggu (12/6/2022).

Evolut Zebua pemilik Toziro Beach and Resto menginformasikan dari 6 kamar yang tersedia di penginapan miliknya semuanya telah direservasi selama pelaksanaan event.

Toziro Beach and Resto

“Belum ada tamu yang pesan secara langsung, tapi pihak panitia menginformasikan akan ditempati oleh Tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan”, ujarnya.

Terkait tarif, Evolut mengatakan bahwa tidak ada kenaikan dari biasanya.

“Tarif masih tetap, 300.000 – 350.000 per kamar, sudah termasuk sarapan untuk 2 orang tamu dan masing-masing kamar tersedia fasilitas AC, TV dan air hangat”, jelasnya.

Hal yang sama juga diinformasikan oleh Karsa Bimas FS. Gulo pemilik Homestay dan Restoran RPJ. Ia menginformasikaj bahwa dari 8 kamar yang tersedia di RPJ, 6 kamar sudah direservasi.

RPJ Beach Homestay

“Untuk saat ini penginapan sudah dibooking sebanyak 6 kamar dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara, sisa kamar tinggal 2 lagi”, ujarnya.

Tarif perkamar, lanjut Karsa, mulai 300.000 sampai 500.000 per kamar, free breakfast untuk 2 orang.

Ia juga menginformasikan jenis menu makanan yang tersedia di RPJ yang dapat dinikmati oleh para tamu.

“Menu favorit kita di RPJ saat ini, ikan asam manis, ikan sambal pecak, ikan bakar dan berbagai pilihan menu lainnya”, jelas Karsa.

Sementara itu, Sari Utami Waruwu, pemilik Penginapan Marco menginformasikan bahwa sejauh ini baru 4 kamar yang sudah dipesan di penginapan miliknya.

“VIP ada 9 kamar, 4 kamar sudah dipesan. Harga 400.000 per malam. Kamar biasa ada 5 kamar, tarif 300.000 per malam.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah siap menerima dan memberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu yang datang berkunjung ke Nias Barat.

“Marco sudah siap menerima dan memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu yang datang ke Nias Barat menyaksikan Festival Pesona Aekhula”, lanjutnya.

Penginapan Marco

Selain ketiga penginapan tersebut, masih ada beberapa hotel dan penginapan lainnya yang bisa menjadi pilihan para tamu yang berkunjung ke Nias Barat menyaksikan Festival Pesona Aekhula, yaitu Hotel Tokosa di Onolimbu-Lahomi, Hutagalung Guest House di Sirombu dan beberapa penginapan di Pulau Asu diantaranya Puri Asu Resort, Mama Silvi Losmen, Sozinhos Surf Lodge dan Asu Camp Surf Club.

Untuk informasi dan reservasi, dapat menghubungi nomor kontak berikut ini:

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.