NOTA JAWABAN BUPATI NIAS BARAT ATAS PEMANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI DPRD KABUPATEN NIAS BARAT TERHADAP RANCANGAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN NIAS BARAT TENTANG PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD KABUPATEN NIAS BARAT TAHUN ANGGARAN 2020

LAHOMI – Bupati Nias Barat sampaikan Nota Jawaban Atas Pemandangan  Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Nias Barat Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Nias Barat Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2020.

Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Nias Barat, Onolimbu, Senin (27/07/2021).Dihadiri Bupati Nias Barat, Ketua DPRD Kab. Nias Barat, Wakil Ketua DPRD Kab. Nias Barat, Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan, Anggota DPRD Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan….

Mengawali Nota Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2020, kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan yang terhormat atas rekomendasi dan pemandangan umum yang dapat memperkaya dan membekali kami untuk melaksanakan yang terbaik kedepan, dalam rangka pelaksanaan program dan kegiatan sebagaimana tercantum dalam dokumen perencanaan anggaran pada masing-masing OPD secara khusus dan penyelenggaraan pemerintahan pada umumnya, berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta tersusunnya  laporan keuangan pemerintah daerah yang dapat mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).Untuk mengoptimalkan realisasi penerimaan daerah melalui Pendapatan Asli Daerah sehingga dapat meminimalisir angka defisit bagi keuangan daerah, maka salah satu upaya Pemerintah Daerah adalah melaksanakan revisi Perda Kabupaten Nias Barat Tahun 2011 tentang pajak dan retribusi daerah guna untuk menyesuaikan dengan kondisi yang berkembang saat ini. Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah khususnya dari retribusi daerah Pemerintah Kabupaten Nias Barat akan melakukan langkah- langkah ektentifikasi dan intensifikasi pendapatan asli daerah.

Pemerintah Kabupaten Nias Barat sangat berterimakasih atas dukungan dan support dari Anggota Dewan yang terhormat atas  komitmen  bersama agar pengelolaan keuangan Kabupaten Nias Barat semakin baik sehingga kedepannya dapat mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari BPK. Atas saran-saran dari seluruh Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Nias Barat dalam pemandangan umum terkait Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 sangat kami apresiasi dan diucapkan terimakasih.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.