PAGELARAN SENI BUDAYA KABUPATEN NIAS BARAT PADA PEKAN RAYA SUMATERA UTARA KE-45 DI MEDAN SANGAT MERIAH

Senin (4/4) Penampilan Seni Budaya Kabupaten Nias Barat pada perayaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-45 di Medan pada hari senin malam tanggal 4 April 2016 sangat meriah

Acara ini diawali dengan laporan Ketua Panitia Yamonaha Waruwu, SH yang juga sebagai kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Dalam laporannya mengatakan bahwa Kabupaten Nias Barat Wajib mengikuti kegiatan ini untuk melestarikan budaya Nias Barat serta untuk mempersiapkan seni budaya Nias Barat untuk mengikuti launcing seni budaya yang akan dilaksanakan di Jakarta pada waktu dekat.

Adapun seni budaya yang ditampilkan oleh Kabupaten Nias Barat adalah Famaola Afo, Folaya Saembu, Maena Maru, dan diakhiri dengan maena tradisional.

Pada acara ini Wakil Bupati terpilih Khenoki Waruwu antara lain menyampaikan dalam sambutannya agar budaya Nias Barat harus dipertahankan dan harus diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat. Fasilitas untuk mendukung pelaksanaan pagelaran-pagelaran perlu dibangun di Nias Barat dan potensi-potensi budaya perlu dikembangkan agar tidak kalah saing dengan kabupaten/kota lain di Sumatera Utara.

Wakil Bupati Nias Barat, Bapak Hermit Hia, S.IP dalam sambutan dan arahannya menyampaikan agar seni budaya yang sifatnya ciri khas daerah harus dipertahankan, baik sebagai budaya Nias pada umumnya maupun Kabupaten Nias pada khususnya.

Selanjutnya Wakil Bupati mengharapkan  agar Pemerintah Kabupaten Nias Barat kedepan memperhatikan perkembangan seni budaya ini dan juga lokasi-lokasi pariwisata yang ada di Kabupaten Nias Barat untuk bisa menjadi tujuan wisata kedepan.

Hadir dalam acara ini antara lain Wakil Bupati Nias Barat, Wakil Bupati terpilih, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Tokoh-tokoh masyarakat Nias Barat domisili di Medan dan sekitarnya, Pimpinan-pimpinan SKPD Kabupaten Nias Barat. Acara ini juga dimeriahkan oleh mahasiswa asal Nias Barat yang berdomisili di Medan. Humas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.