PELAKSANAAN HALAL BIL HALAL ANTARA PEMERINTAH DAERAH NIAS BARAT DENGAN MASYARAKAT MUSLIM NIAS BARAT

Wakil Bupati Nias Barat hari ini (24 Juli 2015) menghadiri pelaksanaan Halal Bil Halal dengan Masyarakat yang dilaksanakan di SMPN 1 Sirombu Kecamatan Sirombu. Pelaksanaan halal bil halal yang dilaksanakan tiap tahun untuk merayakan hari raya Idul Fitri bagi umat muslim.

Adapun tema hari ini yaitu meningkatkan tali silahturahmi. Turut menghadiri Sekda Nias Barat. Dandim 0213 Nias, Perwakilan Kajari Nias, Asissten 2 dan 3, beberapa kepala SKPD, Tokoh Masyarakat Sirombu, Tokoh Agama dan Masyarakat muslim se Kabupaten Nias Barat.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci, dilanjutkan dengan gema takbir. Beberapat okoh masyarakat menyampaikan bahwa pelaksanaan halal bil halal sesuai dengan tema yaitu meningkatan silaturahmi dengan sesama manusia dapat dilaksanakan dalam bermasyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dandim 0213 Nias menyampaikan permasalahan-permasalahan yang timbul saat ini di negara Indonesia. Dikatakan bahwa negara Indonesia sedang dipengaruhi sehingga beberapa waktu ini ada kekacauan-kekacauan yang timbul. Seperti yang terjadi terakhir di Tolikara. Adanya kelompok ketiga yang berupaya membuat atau memancing kerusuhan antar agama, suku, juga upaya memasukan narkoba sehingga merusak generasi muda. Hal ini adalah upaya untuk menghancurkan negara Indonesia sehingga sulit diberantas. Kepala Dandim 0213 menghimbau untuk melaporkan kepada kepala desa, camat, aparat pemerintah lainnya, dan aparat keamanan apabila diketahui ada indikasi tersebut. Diharapkan agar masyarakat menyadari dan tidak terpancing dengan adanya kemungkinan-kemungkinan pengaruh yang menghancurkan negara Indonesia.

Wakil Bupati Nias Barat dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H kepada seluruh masyarakat Nias Barat yang beragama Islam. Dikatakan juga bahwa Lebaran dapat menyatukan umat beragama, mengesampingkan kepentingan pribadi dan wujud solidaritas antar umat.

Wakil Bupati Nias Barat juga menyampaikan himbauan agar menjaga kekondusifan dan menciptakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat khususnya Nias Barat. Wakil Bupati juga menghimbau agar bahan yang disampaikan oleh Dandim 0213 dapat disosialisasikan.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Nias Barat secara simbolis memberangkatkan kontingen MTQ Nias Barat yang berjumlah 15 orang ke Kabupaten Asahan untuk mengikuti perlombaan di tingkat provinsi. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.