PELAKSANAAN KEGIATAN KURSUS PRAMUKA MAHIR DASAR (KMD) KABUPATEN NIAS BARAT TAHUN 2016

Selasa (29/3) Wakil Bupati Nias Barat, Hermit Hia, S.IP menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pelaksanaan Kegiatan Kursus Pramuka Mahir Dasar (KMD) Kabupaten Nias Barat Tahun 2016 di Gedung Gereja BNKP Onolimbu.

Wakil Bupati Nias Barat menyampaikan gerakan pramuka merupakan pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda di Indonesia. Sehingga dalam pelaksanaannya diperlukan dukungan anggota dewasa dalam pendidikan kepramukaan bagi kaum muda.

Anggota dewasa diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya sesuai dengan tugas dan fungsinya melalui pendidikan dan pelatihan dalam bentuk kursus pembina pramuka mahir dasar yang diselenggarakan  oleh kwartir dengan harapan dapat membekali pembina pramuka melalui berbagai kemampuan agar dapat berperan serta bagi tercapainya tujuan gerakan pramuka.

Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang pembelajaran untuk menuntut ilmu kepramukaan sebanyak-banyaknya. Jadilah pembina yang terampil yang selalu berusaha mengantarkan peserta didik di gugus depan menjadi generasi penerus yang berkarakter, sehingga gerakan pramuka Kabupaten Nias Barat akan lebih maju dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Panitia Kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan kursus pramuka mahir dasar Kabupaten Nias Barat Tahun 2016 berlangsung selama 4 hari mulai 29 Maret sampai dengan 01 April 2016 dengan peserta setiap Kwartir Ranting Kecamatan mengutus 6 orang pembina pramuka yang terdiri dari 2 orang pembina pramuka siaga, 2 orang pembina pramuka penggalang dan 2 orang pembina pramuka penegak. Kursus pembina pramuka mahir dasar ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan dan keterampilan guna meningkatkan kemampuan Pembina Pramuka dalam mengasuh anak didik dan mengelola satuan, sehingga mutu kegiatan kepramukaan makin meningkat. Humas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.