PELAKSANAAN TEMU PERS KABUPATEN NIAS BARAT TA. 2015

Pelaksanaan temu pers yang dilaksanakan hari ini (16/11), berlangsung di Aula Balai Serbaguna Kabupaten Nias Barat.

Pada pertemuan ini dihadiri oleh Bupati Nias Barat, A.Aroziduhu Gulo, SH.,MH, Assisten 2 dan 3, adis Kesehatan, Kadis Kelautan, Kadis Pertanian, Kadis Perhubungan, dan beberapa perwakilan dari SKPD lain serta para wartawan media yang sudah bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Pada laporan Kepala Bagian Humas Pimpinan dan Keprotokolan selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa pelaksanaan temu pers dilaksanakan dua kali dalam setahun. Dan untuk tahun ini, yang pertama sudah terlaksana pada tanggal 19 Mei 2015, dan yang kedua kali adalah sekarang ini.

Adapun dasar pelaksanaan temu pers ini yaitu, Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dan Surat Keputusan Bupati Nias Barat Nomor 489/293 Tahun 2015 tanggal 06 Maret 2015 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Temu Pers Pemerintah Kabupaten Nias Barat TA. 2015, serta merupakan program kegiatan Bagian Humas Pimpinan dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Barat.

Dalam pelaksanaan ini, Bupati Nias Barat menyampaikan agar para media dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara transparan agar masyarakat dapat mengetahui kondisi yang telah dilaksanakan pada saat ini.

Pers merupakan sebagai bagian dari solusi dalam pembangunan yang memegang peranan penting dan aktif dalam menyampaikan informasi kepada lapisan masyarakat, dimana informasi yang diberikan adalah merupakan hak masyarakat dalam mengetahui perkembangan dan informasi penting untuk kesejahteraan masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, hukum, dll.

Bupati juga menyampaikan beberapa informasi dalam hal bidang pendidikan, yaitu mengenai penerimaan beasiswa untuk S-1, S-2 yang diterima oleh masyarakat Nias Barat, pembangunan kelas baru, ruangan kantor guru, laboratorium. Bidang kesehatan, yaitu telah melaksankan pengibatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, penempatan bidan desa sebagai tenaga TKS (Tenaga Sukarela) dan membangun pustu dan poskesdes. Bidang kesejahteraan masyarakat, yaitu Dinas Pertanian, Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian telah melakukan berbagai upaya peningkatan produksi melalui penyediaan sarana prasarana, pengolahan pertanian dengan bantuan sosial perluasan sawah, pemberian hand traktor dan power threser, juga pemberian berupa bantuan alat-alat pertukangan dan perbengkelan.

Moda transportasi yang diberikan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Barat telah diterima berupa kendaraan roda empat pick up sebanyak 12 unit dan kendaraan roda enam truck sebanyak 1 unit.

Bupati mengharapkan agar tetap menjaga kondusifitas, berpikir global dan bertindak sesuai dengan kearifan lokal sehingga proses pembangunan yang telah dimulai dapat berjalan dengan baik. Sehingga memberhasilkan pembangunan yang telah direncanakan. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.