PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRATOR ESELON III DAN JABATAN PENGAWAS ESELON IV DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT TAHUN 2021

 

LAHOMI – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Lantik Pejabat Administrator Eselon III dan Jabatan Pengawas Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun 2021.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu, Rabu (16/06/2021).

Dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat, Sekretaris Daerah serta Pejabat Eselon II, III, IV dan Pejabat yang dilantik.

Pelaksanaan Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan para Pejabat sudah melalui prosedur dengan telaahan dokumen dan penilaian objektif yang dilakukan oleh Tim Penilai Kinerja (TPK) berdasarkan berita acara Tim Penilai Kinerja Kabupaten Nias Barat Nomor 800/005/TPK/2021 tanggal 11 Juni 2021, serta telah mendapatkan Surat Rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Nomor: 821/3510/OTDA Perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat. Hal ini sebagaimana amanat Pasal 162 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Menjadi Undang-Undang, menegaskan bahwa “Gubernur, Bupati, dan Walikota yang akan melakukan penggantian Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi atau Kabupaten/Kota dalam jangka waktu 6 (enam) bulan terhitung sejak tanggal pelantikan, harus mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri”.

Berikut daftar nama dan jabatan pada Pelantikan Pejabat Administrator Eselon III dan Jabatan Pengawas Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun 2021 (DAFTAR TERLAMPIR): > > > >

Pada Pidato pengarahannya, Bupati menyampaikan….

Kita baru saja saksikan Pengucapan Sumpah/Janji dan Pelantikan Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV). Saya harapkan kepada Saudara/Saudari semua, jadikan jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Bagi ASN yang dirotasi mutasi pada hari ini, kami memilih Saudara/Saudari karena kami tahu bahwa Saudara/Saudari sekalian memiliki potensi dan kemampuan dalam mengemban tugas dan pekerjaan ini sehingga kami mempercayakan dan menempatkan Saudara/Saudari di posisi jabatan tersebut. Oleh karena itu, saya berharap Saudara/Saudari sekalian, janganlah mutasi atau alih tugas ini diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotatif negatif. Jadikanlah ini menjadi suatu motivasi bagi Saudara untuk berbuat yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa dan khususnya untuk kemajuan pelayanan di Pemerintahan Kabupaten Nias Barat.

Tugas-tugas telah menanti Saudara semua maka saya berpesan agar Saudara/Saudari dapat memegang amanah ini dengan sebaik-baiknya dan menjadikannya sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, prestasi dan  disiplin kerja, jujur, ikhlas, bertanggung jawab dan menjadi teladan dalam bekerja. Setiap ASN yang sudah dilantik hendaknya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, memiliki integritas untuk menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sumpah Janji Jabatan serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian. Penilaian kinerja Saudara tidak terhenti sampai disini tetapi dilakukan secara terus menerus sehingga Saudara/Saudari apa bila tetap menunjukkan kinerja yang lebih baik dipastikan akan mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi dari sekarang. Saya ingatkan agar melakukan penataan birokrasi selalu mengacu kepada Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, yaitu “Mewujudkan Nias Barat Yang Bersih, Unggul dan Maju”.Dan kepada Kepala Bagian Organisasi, saya tegaskan supaya segera melaksanakan dan memfasilitasi Serah-Terima Jabatan di Dinas terkait. Kepada Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat yang dilantik pada hari ini, demi kelancaran pekerjaan Perangkat Daerah terkait yang dimulai pada siang hari ini sampai dengan hari Jumat tanggal 18 Juni 2021.

Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada Saudara/Saudari yang baru saja dilantik, semoga keberadaan Saudara akan memberikan energi baru dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan.

> > > >

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.