PELANTIKAN PENGURUS YAYASAN KANKER INDONESIA (YKI) KABUPATEN NIAS BARAT PERIODE 2021-2025

 

LAHOMI – Ketua YKI Sumut Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi kukuhkan Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Nias Barat.

Bertempat di Ruang Aekhula Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu (25/06/2021).

Dihadiri oleh Bupati Nias Barat dalam hal ini diwakili oleh Asisten-III Rosedi Daeli, SE., MM., Ketua YKI Nias Barat Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu, Wakil Ketua YKI Nias Barat Ny. Yuliria Era-Era Hia, Sekretaris Ny. Merryani Fakhili Gulo beserta seluruh Pengurus YKI Nias Barat.Oleh Ketua YKI Sumut Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi (bertempat di Medan) melantik Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Nias Barat yang dilaksanakan secara daring.Dalam sambutannya, Ketua YKI Nias Barat Ny. Eli Tasar Kehonoki Waruwu menyampaikan….

Kanker merupakan salah satu masalah kesehatan pada kelompok penyakit tidak menular. Jumlah penderita kanker dengan kategori yang baru terus meningkat dari tahun ke tahun. Kanker bukan penyakit yang muncul tiba-tiba karena termasuk penyakit kronik yang membutuhkan waktu panjang untuk menimbulkan gejala atau keluhan dan menyebabkan penderita datang ke fasilitas kesehatan. Hal ini baru kita sadari karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang kanker. Salah satu masalah utama  yang mendasari pemikiran sejumlah Tokoh Nasional ketika mendirikan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) 40 tahun silam. Yayasan Kanker Indonesia (YKI) ini menjalankan fungsi penyampaian informasi dan pengetahuan tentang kanker kepada masyarakat.

Penyakit kanker sering kali ditemukan sudah dalam stadium lanjut sehingga sulit ditangani dan berbiaya besar, ini beban berat bagi pasien dan keluarga. Yayasan Kanker Indonesia (YKI) kiranya dapat menjadi media untuk memberikan penyuluhan, sekaligus menjaring dan berbagi informasi tentang kanker seraya membangkitkan kesadaran masyarakat untuk dapat hidup sehat dan memerangi penyakit kanker.

Berikut susunan Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kab. Nias Barat Periode 2021-2025:

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.