PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN TOWER TELEKOMUNIKASI

MANDREHE BARAT – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Letakan Batu Pertama Pembangunan Tower Telekomunikasi.

Bertempat di Desa Hilidaura, Kamis (17/06/2021).

Pada kegiatan ini Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si. Dihadiri oleh Perwakilan PT. Tower Bersama Grup, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perizinan, Sekretaris Bappeda, Camat Mandrehe Barat, Kepala Desa Hilidaura beserta Aparat Desa, Tokoh Masyarakat dan masyarakat sekitar.

Perlu untuk diketahui, sebelumnya pada tanggal 1 Juni 2021 Pemkab. Nias Barat telah melakukan peninjauan lahan tempat didirikankanya tower telekomunikasi, tepat di Desa Hilidaura, Kecamatan Mandrehe Barat. Adapun Pembangunan tower ini merupakan kerja sama antara Pemkab. Nias Barat dengan PT. Tower Bersama Grup. BUPATI NIAS BARAT TINJAU LOKASI LAHAN PENDIRIAN TOWER TELEKOMINIKASI – Website Resmi Kabupaten Nias Barat (niasbaratkab.go.id)

Perwakilan PT. Tower Bersama Grup Musdam Zebua menyampaikan rasa terima kasih karena telah menyelesaikan pengurususan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dalam hal ini oleh Dinas Perizinan sehingga pembangunan menara dapat terlaksana. Dan oleh Bapak Bupati Nias Barat berkenan meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan tower telekomunikasi.

Dalam bimbingannya, Bupati menyampaikan rasa puji dan syukur kepada Tuhan, dimana pada peletakan batu pertama tower telekomunikasi di Kecamatan Mandrehe Barat dapat terlaksana, hal ini menandai dimulainya pembangunan tower oleh PT. Tower Bersama Grup. Dengan selesainya pembangunan menara ini, masyarakat yang selama ini sulit bahkan belum terjangkau akses jaringan akan mendapatkan dan menikmati jaringan internet, yang mana manfaatnya sangat dibutuhkan di era digital ini.

Bupati mengharapkan kerja sama yang baik dari berbagai kalangan masyarakat di Kecamatan Mandrehe Barat terlebih warga Desa Hilidaura agar terus mendukung kegiatan pembangunan tower ini hingga dapat terselesaikan tepat waktu. Tower ini nantinya memancarkan sinyal dalam radius ± 8-10 km dan di rencanakan selesai lebih kurang tiga bulan kedepan.

Selanjutnya, Bupati menambahkan Pemerintah akan terus berupaya agar masyarakat Nias Barat di wilayah-wilayah yang selama ini tidak terjangkau jaringan mendapatkan akses jaringan internet. Semoga pembangunan tower telekomunikasi ini berguna bagi seluruh masyarakat Kabupaten Nias Barat lebih khusus di wilayah Kecamatan Mandrehe Barat.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.