PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA DAERAH BAPOR KORPRI KABUPATEN NIAS

Dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani sesuai dengan program Badan Pembina Olahraga (BAPOR) KORPRI Kabupaten Nias Barat hari ini, Bupati Nias Barat yang diwakili Sekda Nias Barat, Zemi Gulo, SH membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah BAPOR KORPRI Kabupaten Nias Barat (26/10).

Dalam laporan yang disampaikan oleh Sekretaris KORPRI Nias Barat bahwa perlombaan ini akan berlangsung selama 7 hari dengan jenis perlombaan, yaitu catur dan tenis meja. Peserta pada perlombaan ini adalah para PNS di kalangan Pemkab Nias Barat. Peserta yang menang akan dikirim sebagai utusan tingkat provinsi pada Tahun 2016.

Hadir pada acara pembukaan ini, Ketua BAPOR KORPRI Kabupaten Nias Barat, Faaduhu Gulo, A.Md, Sekretaris KORPRi, beberapa Kepala SKPD dan peserta olahraga.

Sekda Nias Barat menyampaikan bahwa BAPOR KORPRI adalah satu-satunya wadah kegiatan olahraga di lingkungan anggota KORPRI. Diharapkan agar wadah ini dapat membina anggotanya dan bisa menjadi atlit yang berprestasi pada masing-masing cabang olahraga.

Dikatakan bahwa ada tiga ruang lingkup pembinaan olahraga sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, yaitu olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi. Ketiga sistem ini erat kaitannya karena olahraga pendidikan dilaksanakan sejak usia dini di lingkungan sekolah, sedangkan olahraga rekreasi dalam rangka sehat bugar bagi masyarakat. Keberhasilan kedua ruang lingkup ini akan mendukung ruang lingkup olahraga prestasi.

Pelaksanaan acara perlombaan yang hari ini dimulai pukul 15.00 wib berlangsung di halaman kantor Bappeda Nias Barat untuk tennis meja dan perlombaan catur di kantor Sekretariat KORPRI Nias Barat. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.