PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT MENGADAKAN PERTEMUAN DENGAN UNSUR MUSPIDA, KPU DAN PANWASLU

Hari ini (Kamis, 9/7) dilakukan pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Unsur Muspida, KPU dan Panwaslu di ruang rapat AFO Kantor Bappeda Nias Barat.

Pertemuan yang dilakukan hari ini untuk menindak lanjuti hasil pertemuan yang sudah dilakukan dalam Rapat Koordinasi Unsur Muspida yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2015 yang lalu. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Bupati Nias Barat, Assisten I, Camat dan Pimpinan SKPD dan Unsur Muspida, Ketua KPU, Ketua Panwaslu Nias Barat turut menyampaikan perkembangan dan pelaksanaan yang sudah dilakukan dalam menghadapi pemillihan umum Kepala Daerah di Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan tanggal 09 Desember 2015.

Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah siap untuk melakukan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Dalam paparan yang disampaikan Ketua KPU, Ir. Cakra Eli Gulo, bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Barat bersama KPU Kabupaten Nias Barat telah melakukan penandatanganan NPHD tertanggal 30 April 2015, dengan menetapkan dan menyepakati biaya Pemilukada Tahun 2015 pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat sebesar Rp. 15.220.363.600,- . Dana ini telah ditransfer ke rekening KPU.

Dikatakan juga bahwa KPU Kabupaten Nias Barat telah menerima rekapitulasi daftar pemilih dengan jumlah 69.165 orang dan mulai tanggal 15 Juli ini KPU Kabupaten Nias Barat melakukan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih.

Tanggal 14 Juli 2015 KPU Kabupaten Nias Barat akan menyampaikan pengumuman pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat dan disusul pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat pada tanggal 26 s/d 28 Juli 2015.

Dalam paparan yang disampaikan dari unsur Muspida telah mempersiapkan aparat keamanan yang akan berjaga-jaga dalam pemilihan ini sehingga diharapkan berlangsung dengan damai dan kondusif.

Sejalan dengan ini, Ketua Panwalu Kabupaten Nias Barat juga menyampaikan bahwa pengawasan yang akan dilakukan berlangsung dengan jujur dan transparan sehingga tercipta suasana yang diharapkan. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.