PEMILIHAN DUTA WISATA NIAS BARAT TAHUN 2015

Pelaksanaan Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Nias Barat yang disponsori oleh Pemda Nias Barat melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan hari ini (14 Agustus 2015) merupakan rangkaian kegiatan pelaksanaan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-70 Tahun 2015 di Kabupaten Nias Barat.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, Yamonaha Waruwu, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Pemilihan Duta Wisata Nias Barat Tahun 2015 ini berdasarkan atas,  Undang-Undang No. 10 Tahun 2009 tentang kepariwisataan,  Peraturan Daerah Kabupaten Nias Barat tentang APBD Nias Barat Tahun 2015 dan Keputusan Bupati Nias Barat Nomor 556-484 Tahun 2015 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Kegiatan Pemilihan Duta Wisata Nias Barat TA. 2015.

Selanjutnya dilaporkan bahwa melalui kegiatan ini putra-putri daerah dapat memberikan kontribusi bagi daerah dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata Nias Barat, danmendorong pengembangan sumber daya manusia khususnya generasi muda menjadi insan pariwisata yang berkualitas dan handal untuk menunjang keberhasilan promosi pariwisata Nias Barat.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 s/d 12 Agustus 2015 di Tokosa Hall, dengan tiga tahap seleksi, yaitu seleksi pertama meliputi persyaratan umum mengenai tinggi badan, berat badan dan wawancara, pada tahap seleksi kedua peserta menerima materi komunikasi, modeling dan fashion, tahap seleksi ketiga yang merupakan puncak seleksi yang dilaksanakan langsung di Lapangan Kantor Bupati Nias Barat.

Dalam sambutan Ketua DPRD, menyampaikan pentingnya promosi pariwisata dalam menunjang kemajuan daerah sehingga dapat meningkatkan pengunjung baik dari dalam maupun luar.

Bupati Nias Barat menyampaikan pelaksanaan Pemilihan Duta Wisata Nias Barat ini untuk diseleksi dengan baik sehingga Duta Wisata yang terpilih nantinya yang akan dikirim ke tingkat provinsi dapat mempromosikan pariwisata Nias Barat sesuai dengan kemampuannya sehingga dengan keramahan yang ditampilkan dan penguasaan untuk mempromosikan objek-objek wisata di Kabupaten Nias Barat baik dalam negeri maupun mancanegara, duta wisata akan mampu menarik minat pengunjung untuk datang. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.