Pemkab Nias Barat Launching Aplikasi Pesona Aekhula

Tampilan Menu Aplikasi Pesona Aekhula

Lahomi (18/6/2022), Menjelang pelaksanaan event nasional Festival Pesona Aekhula yang merupakan salah satu dar 110 Kharisma Event Nusantara, pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat, melaunching aplikasi Pesona Aekhula.

Aplikasi pesona aekhula tersebut, secara resmi dilaunching oleh Bupati Nias Barat pada saat pelaksanaan rapat pemantapan pelaksanaan Festival Pesona Aekhula, Kamis (16/6/2022).

Aplikasi ini dibangun dan dikembangkan untuk memberi informasi destinasi wisata, hotel, rumah makan serta destinasi wisata yang ada di Kabupaten Nias Barat.

Selama pelaksanaan event Festival Pesona Aekhula, aplikasi ini digunakan untuk mencatat jumlah pengunjung Festival Pesona Aekhula, jumlah tamu hotel, rumah makan dan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Nias Barat.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu pengguna mendownload aplikasi Pesona Aekhula melalui play store pada gedget/handphone masing-masing.

Setelah aplikasi didownload, pengguna diharapkan melakukan regiatrasi dengan memasukkan NIK, Nama lengkap, Nomor Telpon, Usia dan Jenis Kelamin pada form yang tersedia dan setelah semua form terisi, klik tombol sign up.

Apabila proses registrasi telah selesai dilakukan, maka pengguna sudah bisa menggunakan aplikasi Pesona Aekhula dengan melakukan loging menggunakan user name dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.

Setetal semua proses download aplikasi, registrasi dan login, para pengguna aplikasi sudah dapat menggunakan aplikasi Pesona Aekhula, dengan cara melakukan scan barcode yang telah tersedia di beberapa lokasi pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Aekhula, hotel/penginapan dan rumah makan yang ada di wilayah Kabupaten Nias Barat.

Melalui aplikasi ini juga, para pengguna bisa mendapatkan informasi penginapan/hotel dan rumah makan terdekat. Sedangkan informasi destinasi wisata dan informasi lainnya, sedang dalam tahap pengembangan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.