PENCANANGAN PROGRAM 100 HARI KERJA PEMERINTAHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI NIAS BARAT PERIODE 2016-2021

Selasa (10/05). Acara pencanangan program 100 hari kerja pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bias Barat.

Maksud pelaksanaan program 100 Hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Periode 2016-2021 Yaitu untuk memberikan pedoman dalam mengkoordinasi, merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi program kegiatan selama 100 hari setelah pelantikan. Adapun yang menjadi tujuan yaitu memenuhi harapan dan janji yang disampaikan dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati pada saat kampanye, melaksanakan pencapaian visi misi dalam tahapan jangka pendek selama seratus hari setelah pelantikan dan program 100 hari merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pecanangan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati merupakan kegiatan awal kerja dan merupakan terobosan dalam bentuk kerja karya nyata mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai dengan kabupaten. Bupati dan Wakil Bupati sudah memulai penataan organisasi dengan  melihat orientasi Aparatur Sipil Negara melalui tingkat kehadiran. Dalam 100 hari kerja akan meningkatkan tatanan birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan ke depan adalah kegiatan yang langsung bersentuhan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Nias Barat antara lain di bidang infrastruktur, kesehatan, pertanian, ekonomi kreatif dan tata pemerintahan.

Dimulainya program 100 hari kerja pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat ditandai dengan adanya pemukulan gong  oleh Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd, didampingi oleh Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, Anggota DPR, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Tokoh Masyarakat (mewakili balugu).

Pada acara pencanganan 100 hari kerja pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan juga kegiatan penyerahan makanan lokal secara simbolis, Penyerahan alat pembuatan kue, penyerahan Tag Name, penyerahan Alat Gotong Royong kepada 8 Camat, penyerahan asuransi nelayan, penyerahan secara simbolis mobil puskesmas kepada puskesmas sirombu, penyerahan alat ukur pangan GPS, penyerahan bibit unggul padi sawah dan bibit pisang, serta penyerahan alat darurat bencana secara simbolis.

 

Acara ini turut dimeriahkan oleh sanggar seni SMA Negeri 1 Lahomi dengan tarian dan penyampaian sekapur sirih kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Ibu Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Anggota DPR, dan Tokoh Masyarakat. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.