PENGUKUHAN PASKIBRAKA TINGKAT KABUPATEN NIAS BARAT TAHUN 2015

Bupati Nias Barat, A. Aroziduhu Gulo, hari ini mengukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Nias Barat Tahun 2015 di gedung Balai Serba Guna Nias Barat.

Pada upacara pengukuhan yang dilaksanakan hari ini (Jumat, 14 Agustus 2015), peserta paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia, selanjutnya dengan iringan lagu Padamu Negeri satu persatu anggota Paskibraka mencium bendera merah putih sebagai kiasan bersedia untuk senantiasa setia dan berbakti  pada bumi pertiwi Indonesia, hal ini adalah simbol bahwa peserta paskibraka siap berbakti bagi bumi Indonesia karena bendera merah putih adalah lambang persatuan dan kesatuan Negara Indonesia.

Selanjutnya dalam upacara pengukuhan anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Nias Barat, Bupati Nias Barat menyematkan Lencana Merah Putih Garuda sesuai tingkatannya dan dililitkan kendit di pinggangnya.

Dalam sambutan Bupati Nias Barat mengatakan Paskibraka harus memiliki kemampuan seperti layaknya pisau bermata dua sisi, serta memiliki dua ketajaman yang sama. Sebagai anggota di satu sisi harus memiliki kemampuan menunaikan tugas pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka dengan sempurna pada tanggal 17 Agustus 2015, dan di sisi lain anggota Paskibaraka harus memiliki kemampuan yang tajam dalam memiliki karakter positif dan tangguh sebagai seorang pemuda-pemudi yang berprestasi serta bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

Bupati mengharapan kiranya setelah menjalani masa pembinaan dan pelatihan, anggota paskibraka dapat menjadi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Nias Barat yang berkarakter dan berprestasi serta menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.