Pengumuman Hasil Penilaian Video Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari Nias Barat 2022

Salah satu group peserta lomba tari kreasi Aekhula Manari Nias Barat 2022

Lahomi (18/11/2022), Pada pemberitaan sebelumnya, sebanyak 23 sanggar atau kelompok telah berpartisipasi dan mendaftarkan diri pada Event Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari Nias Barat 2022. Sanggar atau kelompok tari dimaksud berasal dari berbagai daerah di Kepulauan Nias bukan hanya peserta dari Kabupaten Nias Barat.

Berikut adalah sanggar atau kelompok tari yang telah mendaftarkan diri dan menyerahkan video lomba tari kreasinya:

1. Sanggar Bola Lahina 1

2. Sanggar Bola Lahina 2

3. Afore

4. Sanggar Orahua Desa Lologolu

5. Sanggar Hasara

6. E-Clusive Squad Nias Utara

7. Sanggar Hulayo SMA Negeri 1 Lahomi

8. Sanggar Samaeri

9. Sanggar Agro

10. Sowua UIo Moro’o

11. Sanggar Holy Teturia

12. Team Fahasaradodo

13. Sanggar Ladari Kota Gunungsitoli

14. Sanggar Tut Wuri Handayani SMA N 1 Sirombu

15. Sanggar Ulu Fahasara SMA N 1 Ulu Moro’o

16. ATPH SMK N 1 Mandrehe Barat

17. Sanggar STTAM Nias Barat

18. Sanggar PPA 10133 Krammer Hilina’a

19. Sanggar Desa Tuhemberua

20. Sanggar Seni Sowua SMP N 4 Mandrehe Utara

21. Sanggar Sowa’a

22. Sangehao

23. Pemuda Desa Tuhemberua Cilik

Tim penilai melakukan proses seleksi video 10 terbaik dengan memperhatikan secara seksama satu per satu video yang telah dikirimkan oleh peserta. Kriteria penilaian mencakup kesesuaian pada juknis, harmonisasi gerakan, kekompakan tim dan kreatifitas dalam menciptakan koreografi.

Sebelumnya Plt.Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si., menerangkan tahapan awal penilaian Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari ini dilakukan secara objektif, fair, tanpa ada intervensi apapun menentukan 10 besar terbaik.

“Tim melakukan penilaian secara objektif dan profesional dengan memperhatikan aspek penilaian diantaranya kesesuaian pada juknis lomba, harmonisasi gerakan, kekompakan tim hingga kreatifitas menciptakan koreografi seni tari. “Bagi sanggar yang belum berhasil masuk ke babak Final Aekhula Manari jangan berkecil hati. Tetap berkreasi untuk menjadi lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” tandas April Imelda Juita Hia, S.Pd.,M.Si.

Plt. Kabid Ekonomi Kreatif, Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Aktivitas Sarumaha, S.S menyampaikan bahwa event aekhula manari memberikan ruang kreasi bagi sanggar atau komunitas untuk dapat mengekspresikan talent dan passion di bidang seni tari.

“Kita tentunya berharap event seperti ini menjadi pemantik bagi sanggar-sanggar atau komunitas untuk bisa berkreasi menciptakan koreografi yang apik, asik dan keren yang dapat dikemas menjadi sebuah suguhan yang menarik”, kata Plt. Kabid Ekonomi Kreatif, Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata.

Berikut adalah hasil seleksi 10 besar Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari Nias Barat 2022:

1. Sangehao

2. X-Clusive Squad Nias Utara

3. Team Fahasara Dodo

4. Sanggar Ladari Kota Gunungsitoli

5. Sanggar Holy Teturia

6. Sanggar PPA 10133 Krammer Hilina’a

7. Sanggar Hulayo SMA N 1 Lahomi

8. Sanggar Tut Wuri Handayani SMA N 1 Sirombu

9. Sanggar Ulu Fahasara SMA N 1 Ulu Moro’o

10. Sanggar Seni Sowua SMP N 4 Mandrehe Utara

Selamat bagi peserta 10 besar Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari Nias Barat 2022. Selamat mempersiapkan diri mengikuti acara Final Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari Nias Barat 2022 tanggal 27 November 2022, Pukul 13.00 Wib s.d Selesai di Pantai Sirombu, Kabupaten Nias Barat. Untuk ketegori Favorit silahkan like dan share sebanyak-banyaknya video 10 besar terbaik di akun instagram official Disparbudpora Nias Barat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.