PENYULUHAN SADAR HUKUM KABUPATEN NIAS BARAT TA. 2015

Hari ini (25/11), pelaksanaan Penyuluhan Sadar Hukum Kabupaten Nias Barat dilaksanakan di gedung Balai Serba Guna (BSG) Nias Barat.

Dalam sambutan Bupati Nias Barat yang dibacakan oleh Sekretaris Nias Barat, Zemi Gulo, SH mengatakan bahwa kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari tingkat kesadaran hukum warganya. Semakin tinggi kesadaran hukum penduduk suatu negara, akan semakin tertib kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Sebaliknya, jika kesadaran hukum penduduk suatu negara rendah, maka yang berlaku di sana adalah hukum rimba.

Selanjutnya dikatakan di Kabupaten Nias Barat akan diselenggarakan pemilihan umum kepala daerah. Melalui kegiatan ini kepada setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diuji tingkat kesadaran hukumnya, bahwa Pegawai Negeri Sipil harus netral dalam pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah.

Sekretaris Daerah mengingatkan pentingnya menjaga netralitas juga semestinya dijadikan sebagai suatu paham yang harus dijunjung tinggi agar misi yang bersangkutan sebagai pelayan masyarakat tak terkontaminasi dengan kepentingan yang pragmatis. Dikatakan juga bahwa akan ada sanksi bagi PNS yang melanggar seperti tertuang dalam PP No. 53 Tahun 2010. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.